Apple Berikan Fasilitas Donasi Korban Gempa Nepal Melalui iTunes

Kolom Gadget – Melalui iTunes, Apple membuka jalan donasi bagi pengguna platform Apple untuk turut menyumbangkan dana yang akan disalurkan kepada korban gempa di Nepal.

Baru-baru ini Nepal dilanda gempa yang memakan ribuan korban jiwa. Banyak orang turut berduka cita atas bencana ini, dan tidak sedikit yang berupaya memberikan bantuan. Jika anda adalah salah seorang pengguna iOS, Apple baru saja melakukan aksi solidaritas dengan meluncurkan fasilitas donasi di iTunes.

Fasilitas donasi ini bisa digunakan oleh pengguna platform mereka untuk menyumbangkan uangnya, yang akan digunakan untuk misi kemanusiaan di Nepal. Dana yang dikumpulkan nantinya akan digunakan sebagai bantuan sosial untuk disalurkan kepada korban gempa Nepal melalui Palang Merah Amerika. Pengguna bisa memilih untuk menyumbangkan dana serendah-rendahnya S5, atau setinggi-tinggnya $200.

Bukan kali ini saja Apple melakukan aksi solidaritas seperti ini. Sebelumnya, Apple juga melakukan hal sama untuk membantu korban topan Filipina pada tahun 2013 lalu, gempa bumi dan tsunami Jepang tahun 2011, dan gempa 2010 di Haiti.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *