Apple Investasikan $200 Juta untuk Teknologi Gorilla Glass dari Corning

Gadgetail.com – Pada tahun 2007 lalu Apple telah bekerjasama dengan Corning untuk mengembangkan teknologi kaca. Kemitraan keduanya sangat harmonis sampai sekarang. Ini ditunjukkan dengan pengumuman Apple baru-baru ini bahwa Apple berencana menginvestasikan dana sebesar USD 200 juta untuk mengembangkan teknologi Gorilla Glass dari Corning.

Seperti sudah disebutkan, bahwa hubungan antara si ‘apel’ dan ‘gorila’ memang sudah dekat sejak 2007. Jadi bukan hal yang aneh mendengar investasi ini. Karena investasi ini merupakan salah satu program Apple bernama Advanced Manufacturing Fund, dan investasi ini merupakan bagian lanjutan dari program tersebut.

Pengumuman ini disampaikan oleh Tim Cook sendiri, dimana perusahaan akan menginvestasikan minimal $1 miliar khusus kepada perusahaan manufaktur yang berbasis di Amerika Serikat.

Tujuannya tak lain demi memajukan bisnis di Amerika, dimana Apple mengklaim bahwa dana tersebut akan menguntungkan 2 juta pekerjaan di Amerika Serikat, termasuk namun tidak terbatas pada 450.000 di perusahaan-perusahaan dari rantai pasukannya sendiri. Corning sendiri adalah salah satu pemasok lama Apple.

Corning is a great example of a supplier that has continued to innovate and they are one of Apple’s long-standing suppliers. This partnership started 10 years ago with the very first iPhone, and today every customer that buys an iPhone or iPad anywhere in the world touches glass that was developed in America. We’re extremely proud of our collaboration over the years and we are investing further with Corning who has such a rich legacy of innovative manufacturing practices.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *