Cara Daftar BBM Baru dengan Nomor Telepon

Berikut ini akan dijelaskan secara detail cara daftar BBM baru dengan nomor telepon yang bisa anda baca dan ikuti dibawah ini.

Gadgetail.com – Buat anda para pengguna smartphone, baik itu Android maupun iOS, anda tentu sudah tidak asing dengan BBM. Aplikasi yang memang masih memiliki pengguna yang cukup besar di Indonesia. Dengan banyaknya jumlah pengguna, BBM menjadi salah satu aplikasi yang wajib di instal di setiap smartphone kita.

Namun bagi anda yang masih belum tau bagaimana cara daftar BBM, disini anda akan dipandu dengan mudah. Tenang, yang akan dijelaskan disini adalah cara daftar BBM dengan nomor telepon, sehingga tidak perlu ribet bagi kita yang tidak memiliki email. Meskipun, lebih disarankan memiliki email untuk didaftarkan sebagai akun Blackberry ID, karena sangat berguna jika sewaktu-waktu kita sign out dari BBM namun lupa email dan password login.

Ok, langsung saja, berikut ini adalah cara daftar BBM baru yang bisa memandu anda untuk memiliki akun BBM dan mengaktifkannya.

  • Unduh dan instal aplikasi BBM ke dalam ponsel anda. Bisa dari Google Play Store atau Apple App Store.
  • Setelah terinstal, buka aplikasi tersebut.
  • Ada beberapa formulir atau isian yang harus anda isi, yaitu:
    – Nama (isi dengan nama anda),
    – Nomor telepon (pastikan memilih negara Indonesia dengan kode area +62, lalu masukkan nomor telepon tanpa angka “0” di awalnya),
    – Masukkan pula Kata sandi.
    BBM Baru 2
  • Lengkapi semua formulir itu, lalu tap Buat Akun.
  • BBM akan meminta kode verifikasi. Kode ini dikirimkan ke ponsel anda melalui SMS, dan biasanya jika SMS itu sudah masuk akan langsung terverifikasi secara otomatis. Namun jika tidak terverifikasi otomatis, silahkan buka SMS yang masuk dari BBM, lihat kodenya dan masukkan ke aplikasi BBM.
    BBM Baru 3
  • Setelah nomor HP terverifikasi, BBM akan melakukan proses Pengaturan atau setting up. Prosesnya cukup lama. Selama proses setting up ini anda mungkin akan melihat pop-up atau jendela munculan yang meminta anda melakukan beberapa hal seperti mencari teman, menambahkan foto, dan sebagainya. Anda bisa melewatinya dan mengaturnya nanti, atau anda bisa juga melakukannya saat itu juga.
  • Saat proses ini selesai, maka anda sudah selesai mendaftar BBM

Itulah mudahnya cara daftar BBM baru dengan nomor telepon, lebih mudah dari pada menggunakan email jika anda memang belum memiliki email atau tidak tau cara membuat email. Namun lebih mudah menggunakan email jika kalian memang sudah memiliki email. Sekian cara daftar BBM baru dengan nomor telepon dan semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *