Masuk Facebook Lite Langsung Tanpa Download Aplikasi, Apakah Bisa?

Jika kamu bertanya-tanya, apakah bisa masuk Facebook Lite langsung tanpa aplikasi, dalam artikel ini akan dijawab semuanya.

Gadgetail.com – Buat kamu para pengguna Facebook, terutama kamu yang koneksi internetnya pas-pasan atau kuota yang sedang sekarang, kamu tentu tau bahwa Facebook memiliki versi ringan dari aplikasi yang disebut Facebook Lite.

Dengan Facebook Lite, akses Facebook jadi lebih hemat karena tidak memakan banyak data, otomatis akses Facebook menjadi lebih cepat dan hemat. Belum lagi aplikasi ini sangat ringan dan ukurannya kecil sehingga tidak terlalu membebani kinerja dan memori penyimpanan ponsel.

Facebook Lite sendiri, selain cocok digunakan untuk pengguna dengan koneksi internet yang lambat (termasuk jaringan 2G) dan kuota yang mahal, juga cocok digunakan oleh pengguna ponsel lawas, seperti pengguna ponsel Android model lama (Android Froyo, Gingerbread, dll). Dengan aplikasi ini kita pun bisa mengakses Facebook lebih mudah.

Pertanyaannya, apakah kita bisa masuk Facebook Lite langsung tanpa mendownload aplikasi? Pertanyaan ini sering mengganjal karena menginstal aplikasi sedikit banyak tentu akan membebani penyimpanan atau memori internal ponsel. Dari pada menginstal aplikasi, bukankah lebih hemat jika mengaksesnya dengan browser?

Facebook Lite Tanpa Aplikasi?

Seperti versi mobile Facebook yang bisa diakses dengan mengetikkan m.facebook.com, apakah kita mungkin mengakses Facebook Lite di browser biasa secara langsung tanpa menginstal aplikasi? Misalnya, dengan mengetikkan lite.facebook.com?

Sayangnya, Facebook hanya menghadirkan Facebook Lite dalam versi aplikasinya saja, dan aplikasi ini hanya tersedia untuk perangkat bersistem operasi Android saja. Sehingga anda tidak bisa mengakses Facebook Lite secara langsung dari browser. Tentu saja, termasuk iOS yang bahkan sama sekali tidak bisa mengakses Facebook Lite.

Sejauh ini Facebook Lite memang hanya tersedia dalam bentuk aplikasi, dan tampaknya tidak ada rencana dari Facebook untuk menghadirkan versi browser dari layanan jejaring sosial ringannya itu. Jadi, bagi anda yang ingin mengakses Facebook Lite, mau tidak mau harus mengunduh aplikasi Facebook Lite dari Google Play Store. Semoga artikel ini bisa menjawab pertanyaan anda mengenai cara masuk facebook lite langsung tanpa aplikasi.

One Response
  1. feri bakuh prasetyo

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *