Cara Mengganti Password WiFi ZTE F609

Jika kalian punya router WiFi ZTE F609 dan bingung mengubah kata sandinya, begini cara mengganti password WiFi ZTE F609.

Gadgetail.com – ZTE, vendor ponsel asal China ini memiliki banyak produk yang mungkin tidak kamu ketahui, terutama produk dalam kategori seluler. Seperti smartphone misalnya, meski saat ini ZTE tidak lagi memasarkan ponselnya ke Indonesia. Sementara lainnya adalah modem dan produk router, seperti misalnya Mifi ZTE F609.

Nah, sementara ponsel tidak lagi dijual di Indonesia, namun ZTE masih menjual produk router ke Indonesia, terutama adalah router yang di bundling oleh operator telekomunikasi asal Indonesia seperti Telkom, melalui produk IndiHome miliknya. Jadi anda yang berlangganan internet fiber IndiHome, maka akan mendapatkan (atau lebih tepatnya dipinjami) router ZTE.

Jadi jika kalian memiliki produk router ZTE F609 ini, bagaimana cara mengganti password router tersebut? Akan dijelaskan disini. Namun dalam hal ini kita akan mengganti password WiFi ZTE F609 yang tidak bundel dengan IndiHome atau Speedy.

Mengubah Password Login WiFi ZTE F609

Berikut ini adalah tutorial langkah demi langkah bagaimana cara mengganti password WiFi ZTE F609

  1. Di ponsel, tablet atau laptop kalian, buka Firefox atau Chrome
  2. Ketikkan 192.168.1.1 di Address bar, tempat kalian biasa mengisi alamat website.
    Ganti Password WiFi IndiHome di Modem ZTE 1
  3. Masukkan username dan password, lalu klik login. Username dan password default biasanya “username: admin” dan “password: admin”, jika kalian belum pernah menggantinya sebelumnya. Atau kadang juga pakai “username: user” dan “password: user”. Kalau tidak bisa juga, berarti kalian pernah mengganti username dan password login. Coba ingat-ingat lagi apa username dan passwordnya. Jika tidak ingat juga, kalian mungkin perlu me-reset router kalian. Tombol reset ada di router itu juga, dan kalian mungkin perlu mengkonfigurasi ZTE F609 kalian lagi.

    Ganti Password WiFi IndiHome di Modem ZTE 2

  4. Untuk mengganti password, masuk ke menu Network > WLAN > Security.
  5. SSID Name adalah nama WiFi, kalian bisa ubah disini. Pada isian WPA Key adalah kata sandi, dan bisa kalian ubah pada isian ini.
  6. Jika sudah klik Save.
  7. Setelah mengganti password, modem biasanya akan restart. Jika WiFi sudah menyala, kalian perlu mengkoneksikan ulang perangkat ke WiFi, dan memasukkan password baru di perangkat kalian.

Itulah cara mengganti password WiFi router ZTE F609 yang sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *