Murah! Motorola Luncurkan Moto C dan Moto C Plus Seharga Mulai Rp 1,3 Juta

Gadgetail.com – Kabar baiknya adalah: Motorola sudah kembali ke Indonesia. Jadi ada kemungkinan dua smartphone baru Motorola ini akan diluncurkan ke Indonesia. Ya, kedua ponsel tersebut adalah Moto C dan Moto C Plus, dua ponsel yang baru saja diluncurkan hari ini oleh anak perusahaan Lenovo tersebut. Berikut rincian masing-masing ponsel tersebut.

Moto C

Butuh ponsel lebih murah dimana anda tak terlalu memikirkan spesifikasinya? Moto C adalah jawabannya. Memang, melihat spesifikasinya ponsel ini tampaknya akan dibandero dengan harga miring.

Lihat saja kameranya, masih 5MP dengan ukuran 1,4 mikron dan wide angle 74 derajat dan fix fokcus. Itu kamera belakang, karena kamera depannya lebih rendah lagi yakni 2MP beruikuran 1 mikron piksel. Sedikit beruntung karena kita masih bisa menemukan lampu kilat LED pada kedua kamera serta dukungan merekam video 720p. Bidang pandang kamera selfie lebih sempit, yakni hanya 63 derajat.

Layarnya saja yang luasnya 5 inch masih beresolusi FWVGA alias (854 x 480 piksel). Sementara jeroan mengandalkan MediaTek MT6837M berprosesor quad-core Cortex-A53 1.1GHz didukung memori RAM hanya 1GB dan penyimpanan internal 8GB atau 16GB. Sempit, namun beruntung bisa di upgrade menggunakan microSD.

Spesifikasi lain dari ponsel berdimensi 145,5 x 73,6 x 9 mm dan berbobot 154g ini adalah baterai 2.350mAhh, OS Android 7.0. dan ketersediaan pilihan warna Metallic Cherry, Pearl White, Fine Gold, dan Starry Black.

 

Moto C Plus

Butuh spesifikasi yang lebih baik? Anda bisa memilih Moto C Plus, yang satu ini memang memiliki ‘tampang’ yang tak jauh beda dengan Moto C, juga beberapa spesifikasi yang sama. Sebut saja ukuran layar dan kamera selfie. Sementara itu ada cukup banyak peningkatan.

Di sisi peningkatan kita akan melihat resolusi layar, dimana kini resolusinya 720 x 1280 piksel, sementara lainnya sama. Untuk CPU menggunakan MediaTek MT6737 (tanpa ‘M’) yang sedikit lebih cepat dari MT6737M, dimana clock speed 1.3GHz namun jumlah CPU tetap sama.

Untuk memori, selain ketersediaan slot microSD, pertama anda bisa manfaatkan dulu penyimpanan 16GB, sementara memori RAM ada dua pilihan yakni 1GB atau 2GB. Juga ada kamera belakang yang beresolusi 8MP dengan aperture f/2.2 dan piksel 1,12 mikron, berfitur autofocus dan wide angle 71 derajat, juga ada lampu flash LED.

Kapasitas baterai jadi sektor yang paling banyak mendapatkan penambahan, yang mana Moto C Plus membawa baterai 4.000mAh. Ponsel ini berdimensi 144 x 72,3 x 10 mm dan beratnya 162 gram. Tersedia dalam pilihan warna yang sama untuk Moto C.

Moto C akan tersedia di beberapa negara di Amerika Latin terlebih dahulu, untuk kemudian ke Eropa dan Asia Pasifik dengan harga €89 (sekitar Rp 1,3 juta) untuk model 3G dengan RAM 1GB dan ROM 8GB. Sementara model 4G dengan opsi fitur yang sama dijual €99, Rp 100 ribu lebih mahal.

Sementara itu untuk model 1GB dari Moto C Plus dijual €119 (sekitar Rp 1,7 juta), dan model RAM 2GB meski tidak disebutkan angkanya tapi jelas lebih mahal dari model 1GB.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *