Tidak Kompatibel, Ponsel Root Tak Lagi Bisa Download & Instal Netflix dari Play Store!

Gadgetail.com – Jika kamu adalah pengguna setia Netflix, kamu mungkin akan menemukan bahwa ponsel kamu tidak kompatibel dengan aplikasi Netflix tersebut jika membukanya di Google Play Store melalui smartphone Android. Mengapa demikian?

Sebenarnya, aplikasi Netflix mungkin bekerja dengan baik di perangkatmu. Namun jika ponselmu sudah di root, maka aplikasi tersebut jadi tidak kompatibel dengan ponselmu, meski sebenarnya aplikasi Netflix bisa bekerja dengan baik. Ini terjadi karena Netflix telah memblokir perangkat Android root sehingga aplikasi tersebut tidak bisa di unduh.

Hal ini disampaikan oleh Netflix, bahwa mereka memang sengaja memblokir perangkat Android yang tidak terkunci (unlocked) dan root agar tidak bisa mengunduh aplikasinya dari Google Play Store. Sehingga dimulai dari Netflix 5.0, aplikasi ini tidak lagi kompatibel dengan perangkat root karena telah menggunakan DRM Widevine yang disediakan oleh Google.

Digunakannya DRM Widevine mengakibatkan perangkat yang tidak disertifikasi Google tak lagi bisa bekerja dengan aplikasi terbaru, termasuk tidak lagi bisa melihat aplikasi Netflix di Play Store. Namun jangan khawatir, karena tampaknya Netflix hanya melarang anda untuk mengunduh aplikasi mereka dari Play Store, yang artinya pengguna ponsel root masih bisa tetap mengunduhnya dari sumber lain, meski ‘resiko ditanggung penumpang’.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *