Samsung Z4, Ponsel Tizen Berikutnya dari Samsung Diluncurkan

Gadgetail.com – Jika kamu sudah meraskan pengalaman menggunakan ponsel Samsung Z2 di Indonesia, maka selanjutnya kamu mungkin akan mendapatkan pengalaman yang lebih baik dari ponsel Tizen terbaru Samsung, disebut Samsung Z4.

Samsung Z4 dibekali dengan spesifikasi yang lebih kekinian dibandingkan Z2, sehingga jika memilikinya kamu pasti akan mengucap “Muka masa kini, HP masa gitu?” kepada sekalian para pengguna Samsung Z2. Ya, spesifikasi ponsel ini memang lebih baik dibandingkan Z2.

Samsung Z4 menawarkan layar 4,5 inch dengan resolusi 480 x 800 piksel, dan sudah menggunakan kaca 2.5D. Pada sisi depan ponsel ini terdapat kamera selfie 5MP dengan aperture f/2.2. Sementara kamera belakangnya memiliki resolusi yang sama, kecuali kamera utamanya didampingi dua lampu flash LED di sisi kanan dan kirinya.

Oh ya, ponsel ini memiliki fitur Video Flip yang memungkinkan kedua kamera bekerja bersama-sama menangkap rekaman video dan menjadikan hasil rekaman ke dalam satu video. Tersedia pula isyarat dan kontrol suara untuk kamera dan ponsel secara keseluruhan.

Beralih ke jeroan, ponsel ini mengandalkan prosesor quad-core 1.5GHz. Tidak dituliskan prosesor apa yang digunakan, namun besar RAM ponsel ini tertulis 1GB, dan menjalankan sistem operasi Tizen 3.0. Spesifikasi lainnya antara lain adalah Wi-Fi (2.4GHz b/g/n) dan LTE Cat. 4. VoLTE dan VoWi-Fi juga didukung, serta tersedia dua slot SIM pada ponsel ini.

Seperti anda lihat pada gambar, ponsel ini menggunakan warna hitam. Namun ada satu varian dimana bagian belakangnya berwarna emas, sementara satu varian lainnya berwarna hitam keseluruhan. India menjadi pasar pertama dimana ponsel ini akan dijual, dan menyusul pasar lainnya belakangan. Tidak menutup kemungkinan Samsung membawa Z4 ke Indonesia.

Samsung Z4

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *