Cara Perbarui UC Browser ke Versi Terbaru

Dibawah ini akan dijelaskan beberapa cara perbarui UC Browser ke versi terbaru. Memperbarui aplikasi sangat mudah, baik di PC maupun smartphone Android atau iOS.

Gadgetail.com – Dalam ponsel dan komputer, saat ini sangat penting bagi kita untuk selalu memperbarui perangkat lunaknya ke versi terbaru, termasuk aplikasi UC Browser. Memang, memperbarui aplikasi bisa membuat kuota paket internet kita cepat habis karena kita harus mengunduh aplikasi dari awal dan menginstalnya ke ponsel kita, yang kemudian akan menimpa aplikasi versi lama.

Karena menghabiskan banyak kuota, biasanya beberapa orang saat tersedia pembaruan tidak akan langsung mengunduh versi terbaru aplikasi tersebut, melainkan menunggu jika kita berada di jaringan WiFi atau hotspot, atau menunggu update yang lebih besar dengan fitur yang lebih hebat pula.

Namun meski menghabiskan banyak kuota paket internet kita, sangat penting untuk selalu memperbarui aplikasi di smartphone kita, baik Android maupun iOS. Untuk itu, jika tersedia aplikasi UC Browser ke versi terbaru, sebaiknya langsung di update karena pembaruan UC Browser mungkin membawa peningkatan dalam hal keamanan, atau menambal bug / celah yang ada.

Ngomong-ngomong, UC Browser tersedia untuk PC dan smartphone. Berikut ini masing-masing cara memperbarui UC Browser

Memperbarui UC Browser di PC

Jadi, bagaimana cara perbarui UC Browser di PC ke vers terbaru? Berikut caranya:

  1. Buka UC Browser di komputer anda.
  2. Klik ikon UC Browser di sudut kiri atas.
  3. Klik Check for the latest updates.
  4. Maka proses update akan berjalan, yaitu sistem akan mengunduh file UC Browser Anda akan diminta menunggu, dan ini mungkin bisa berlangsung selama beberapa menit, tergantung kecepatan koneksi anda.
  5. Jika sudah selesai, animasi baru akan muncul dan proses instalasi akan berjalan.

Memperbarui UC Browser di Smartphone

1. Di Android

Untuk memperbarui aplikasi UC Browser di smartphone sangat mudah. Jika anda pengguna ponsel Android, buka Google Play Store atau Play Store. Lalu klik Menu (ikon tiga garis sejajar di samping bar pencarian), lalu tap Aplikasi & game saya (My apps & games).

Scroll ke bawah dan cari aplikasi UC Browser. Jika tersedia tombol atau tulisan Perbarui atau Update, ketuk tombol tersebut maka proses pembaruan akan berjalan. Jika tidak tersedia tombol Perbarui, berarti anda memang sudah menggunakan UC Browser versi terbaru.

Update UC Browser di ANdroid

2. Di iOS

Sementara untuk iOS, anda bisa masuk ke App Store. Anda mungkin diminta memasukkan Appple ID dan kata sandi, maka masukkan lalu klik tombol Sign In. Jika tidak ditanya, lanjut ke paragraph dibawah.

Tap Updates pada App Store, scroll dan cari aplikasi UC Browser. Jika tersedia tombol Update di samping UC Browser, tap tombol tersebut maka proses pembaruan akan berjalan.

Update UC Browser di iOS

3. Update Langsung dari Aplikasi UC Browser

Bisa pula memperbarui aplikasi UC Browser langsung dari aplikasinya. Caranya, buka UC Browser, tap Menu (1), lalu tap ikon Gear (2), setelah itu tap About UC (3), lalu ketuk Check Update. Jika memang tersedia versi terbaru UC Browser, maka anda tinggal update saja.

Itulah cara perbarui UC Browser dan mendapatkan fitur terbaru dari aplikasi tersebut di versi terbaru aplikasi UC Browser.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *