Cara Menghapus Kontak di iPhone Seluruhnya Secara Sekaligus

Sangat mudah cara menghapus kontak di iPhone seluruhnya, dan kita bisa melakukannya secara sekaligus. Anda bisa ikuti tutorial ini.

Gadgetail.com – iPhone adalah ponsel yang dipasarkan dengan merek dagang milik Applle, perusahaan berlogo buah apel tergigit  yang berasal dari Cupertino, California. Banyak orang juga menyebut ponsel ini sebagai smartphone mewah.

Jika kamu adalah orang yang baru pertama kali menggunakan iPhone, dan iPhone pertamamu adalah iPhone bekas, kamu mungkin melihat daftar kontak bekas pengguna lama di iPhone kamu. Tentu melelahkan bukan harus menghapus satu-persatu kontak yang ada. Pertanyaannya, bagaimana cara menghapus kontak di iPhone seluruhnya secara sekaligus?

Sangat mudah, ada dua cara yang bisa kamu lakukan tergantung kondisi iPhone milikmu. Yaitu menghapus kontak jika kamu memiliki akun iClopud dan jika kamu tidak memiliki akun iCloud, berikut tutorialnya.

Menghapus Kontak iPhone Jika Memiliki Akun iCloud

Untuk menghapus kontak di iPhone jika iPhone milikmu menggunakan iCloud, bisa ikuti tutorial ini.

Caranya, langsung saja masuk ke Settings > iCloud > Switch atau ubah Contacts ke Off. Jika ditanya What would you like to do with the previously synced iCloud contacts on your iPhone, yang menanyakan “apa yang akan kamu lakukan di kontak sebelumnya yang tersinkronisasi ke iCloud”, maka pilih saja Delete from my iPhone.

Tutorial bergambar langsung klik galeri dibawah:

Jika Tidak Memiliki Akun iCloud

Sekarang, jika kamu tidak memiliki akun iCloud, atau iPhone milikmu tidak tersinkronisasi dengan iCloud, kamu bisa menghapus kontak dengan cara dibawah ini.

  1. Buka App Store.
  2. Cari aplikasi Delete Contacts.
  3. Download dan instal aplikasi Delete Contacts+.
  4. Setelah itu, buka aplikasi yang baru anda instal itu.
  5. Ketuk All Contacts.
  6. Sekarang, tandai atau pilih kontak yang ingin kamu hapus (jika ingin menghapus seluruh kontak, ketuk saja All)
  7. Ketuk Delete.
  8. Tap sekali lagi Delete.

Tutorial bergambar silahkan klik dibawah:

Sekarang lihat di apps Contacts dan lihat apakah disana masih tersisa kontak atau tidak. Seharusnya seluruh kontak anda akan terhapus dari iPhone. Itulah mudahnya cara menghapus kontak di iPhone secara keseluruhan dan sekaligus.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *