Cara Menggunakan WiFi id, Login WiFi.id di Android dan PC atau Laptop

Bagaimana sih cara menggunakan WiFi id? Pertama beli voucher, lalu login WiFi.id. Bisa di Android maupun PC. Lengkapnya baca disini.

Gadgetail.com – Tau dong WiFi.id? Jika disekitar kalian terdapat sinyal WiFi dengan nama @wifi.id, maka kalian bisa internetan murah menggunakan WiFi ini. Lebih murah dari jaringan fiber optik apalagi dibandingkan dengan jaringan broadband seperti Telkomsel atau XL.

Dibilang murah, karena selain harga voucher yang murah, juga akses internet yang benar-benar unlimited tanpa batasan kuota. Jadi meskipun download bergiga-giga, kecepatan kita tidak akan turun. Bisa dibilang, internet sepuasnya.

Nah, jika kalian ingin mengakses internet murah menggunakan hostpot dari WiFi.id, namun bingung bagaimana cara menggunakan WiFi id, maka dalam postingan ini akan membantu kalian langkah demi langkah agar perangkat kalian bisa konek ke WiFi ID, dimulai dari login di Android maupun di perangkat PC atau laptop.

Beli Dulu Voucher WiFi.id

Oh ya, sebelum itu pastikan kamu sudah membeli voucher WiFi id yah, atau kamu juga bisa membeli paket WiFi id menggunakan sistem potong pulsa.

Untuk voucher, biasanya dijual di banyak minimarket seperti 7-Eleven, Alfamart atau Indomaret. Voucher WiFi id juga bisa dibeli di Plasa Telkom dan outlet-outlet penjual pulsa yang ada di sekitar kita.

Jika kamu ingin membeli paket WiFi id menggunakan sistem potong pulsa, ada beberapa paket yang tersedia yaitu paket Rp 20.000 untuk 7 hari penuh, paket Rp 50.000 untuk sebulan penuh, dan paket Rp 5.000 untuk beberapa jam saja. Khusus paket Rp 5000, lama penggunaan tergantung zona wilayah. Ada yang 6 jam, 4 jam dan ada pula yang hanya 2 jam saja.

Cara Login WiFi.id

Oke, sekarang kamu sudah mengantongi voucher WiFi id, atau kamu sudah membeli paket WiFi id, sekarang bagaimana cara menggunakannya?

  1. Pergilah ke lokasi dimana sinyal WiFi dengan SSID (nama WiFi) “@wifi.id” tersedia.
  2. Jika perangkat anda sudah menangkap sinyal WiFi @wifi.id, koneksikan perangkat anda ke WiFi tersebut. Koneksi akan tersambung, namun masih belum bisa digunakan untuk mengakses internet. Di komputer biasanya akan muncul tanda seru di SSID Wifi.
  3. Sekarang, buka browser atau peramban internet anda (Chrome, Firefox, dll). Akses situs (terserah situs apa), misalnya Google.com. Anda akan langsung di redirect atau diarahkan ke situs WiFi ID dimana anda bisa login. Namun kadang tanpa melakukan langkah ini, browser pun akan terbuka sendiri, dan langsung mengakses situs WiFi.id dengan sendirinya.
  4. Cari form login di situs tersebut, klik tab WiFi.id (bisa juga tab Komunitas jika kamu punya aksesnya). Isi username dan password sesuai dengan yang tertera pada voucher atau SMS (jika anda ), lalu klik Login.
  5. Jika login sukses, maka anda bisa coba mengakses situs di internet. Misalnya Google.com atau situs Gadgetail.com ini.

Akses Internet True Unlimited

Jika anda sukses login, maka anda bisa mengakses internet sepuasnya dan benar-benar unlimited tanpa dibatasi kuota. Batasan yang diberikan kepada anda hanya waktu penggunaannya saja, tergantung dari paket atau voucher harga berapa yang anda beli.

Itulah cara menggunakan WiFi.id, mudah bukan?

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *