Cara Logout Wifi id Seamless di Android, iOS & PC

Bagaimana sih cara logout Wifi.id Seamless di berbagai perangkat, apakah itu perangkat Android, iOS maupun PC atau laptop?

Gadgetail.com – Jika kamu sering mengakses internet menggunakan WiFi.id, kamu mungkin bingung bagaimana cara logout dari WiFi.id. Banyak orang mengalami hal serupa yang tidak mengetahui bagaimana caranya keluar dari koneksi WiFi.id.

Misalnya, jika beberapa waktu yang lalu kamu berinternet menggunakan ponsel dengan koneksi internet dari WiFi.id. Namun sekarang kamu sudah ada di rumah dan ingin berinternet menggunakan komputer atau laptop karena lebih leluasa.

Namun saat kamu ingin logout dari jaringan WiFi.id, kamu tidak menemukan link, menu atau tombol logout. Tentu kamu bingung bukan bagaimana cara logout-nya. Tenang, ada solusi untuk masalah tersebut.

Mudahnya Logout dari WiFi.id

Berikut ini adalah cara logout di wifi id:

  1. Menggunakan browser di smatphone atau komputer kalian, kunjungi situs ini: http://landing2.wifi.id/wifi.id-new/default/landing/. Atau bisa juga langsung mengakses URL ini: http://landing2.wifi.id/authnew/logout/logout.php?gw_id=WAG-D7-BAL&ipc=IP-address-anda
  2. Lihat di sidebar situs tersebut terdapat tombol Logout, klik / ketuk tombol tersebut.
  3. Sekarang anda seharusnya sudah logout.

cara logout Wifi id

Keterangan:
– Pada tulisan IP-address-anda diatas, ganti dengan IP Addres komputer anda.
– IP Address bisa di lihat melalui ikon WiFi di system tray taskbar, klik nama WiFi (@wifi.id), lalu klik Properties. Scroll ke bawah, baris IPv4 address adalah IP Address anda.

Cek Apakah Anda Sudah Logout atau Belum dari WiFi id

Untuk menguji apakah anda benar-benar sudah logout dari Wifi id, anda bisa coba akses situs Google.com dari browser anda. Jika masih bisa mengakses situs tersebut, berarti anda gagal logout.

Jika gagal, coba kali ini restart perangkat anda, buka browser dan bersihkan cache, lalu lakukan kembali langkah 1-3 diatas. Namun kali ini tunggu 10 menit dalam kondisi perangkat tidak terkonek ke WiFi id. Setelah itu koneksikan lagi, dan lihat apakah kali ini anda sukses atau tidak logout dari WiFi id.

Bagaimana, mudah bukan cara logout dari WiFi.id?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *