Cara Login (Masuk) BBM dengan PIN Lama di Android & iOS

Bagaimana cara masuk BBM dengan PIN lama? Maksudnya, kita Login atau Sign In ke Blackberry Messenger di ponsel lain, namun dengan PIN yang ada di ponsel lama kita.

Gadgetail.com – Kamu mungkin baru saja membeli ponsel baru, sementara ponsel yang lama ingin kamu jual. Untuk itu, kamu perlu memindahkan data-data di ponsel lama ke ponsel baru, termasuk salah satunya adalah kontak dan riwayat percakapan BBM.

Sementara kita bisa dengan mudah memindahkan riwayat percakapan dan kontak BBM kita ke ponsel lain, lantas bagaimana dengan PIN BBM kita? Apakah kita bisa menggunakan BBM di ponsel lain namun tetap menggunakan PIN BBM yang lama?

Jawabannya, bisa saja. Artikel ini akan membantu anda masuk BBM dengan pin lama di ponsel lain. Caranya yaitu cukup dengan Sign in menggunakan akun Blackberry ID anda. Jadi disini anda benar-benar harus ingat dengan kata sandi Blackberry ID anda. Sementara emai Blackberry ID bisa kita ketahui dari BBM di ponsel lama.

Jika Lupa dengan Email Blackberry ID

Sebelum kita masuk ke postingan utama, yaitu masuk BBM dengan PIN lama, mungkin kamu sudah lupa dengan email Blackberry ID kamu. Untuk mengetahui email Blackberry ID, silahkan buka BBM di ponsel lama anda. Lalu menuju Opsi (ikon tiga garis sejajar)> Setelan.

Di barisan paling atas dari opsi yang muncul akan ditampilkan email BBID anda. Maka itulah email Blackberry ID anda.

Jika Lupa dengan Kata Sandi Blackberry ID

Jika kalian lupa dengan kata sandi BB ID anda, maka anda bisa baca artikel mengenai cara buka BBM yang terkunci. Artikel tersebut memang dibuat untuk membuka BBM yang telah terkunci, namun cara yang sama juga bisa digunakan untuk mendapatkan kembali BB ID anda yang terlupa.

Mendapatkan Kembali PIN Lama BBM

Sekarang, setelah anda mendapatkan kembali email dan kata sandi BB ID anda, maka kita sudah bisa masuk atau Sign In ke BBM dan mendapatkan kembali PIN lama kita. PIN yang akan kita dapatkan nantinya adalah PIN yang sama dengan PIN yang ada di ponsel lama kita. Berikut caranya:

  1. Instal BBM ke ponsel baru kita dari Google Play Store.
  2. Setelah itu buka aplikasi BBM yang baru saja kita instal.
  3. Ketuk Sign-In yang ada di sudut kanan bawah.
  4. Masukkan email dan kata sandi BB ID (Blackberry ID ) kita.
  5. Masukkan kode verifikasi, maksudnya masukkan huruf dan angka yang tertulis pada gambar sebelah kiri, ke isian sebelah kanan.
  6. Lalu ketuk tombol Sign-in.

cara masuk BBM dengan PIN lama 1

Setelah melakukan step-by-step diatas, maka proses loading mengembalikan akun, kontak, dan PIN BBM lama anda akan berjalan. Tunggu hingga selesai. Selama proses ini anda mungkin akan ditanya apakah BBM boleh mengakses kontak anda untuk membantu mencari teman, Lompati saja.

Juga, jika ditanya apakah kamu ingin mengganti BBM ke perangkat anda sekarang, maka pilih saja Lanjutkan. Setelah memilih ini, maka data BBM di ponsel lama akan secara otomatis terhapus, dan juga BBM di ponsel lama anda akan otomatis ter-log-out.

cara masuk BBM dengan PIN lama 2

Oh ya, karena antarmuka BBM tidak jauh berbeda baik versi Android maupun iOS, maka cara yang sama bisa digunakan baik di perangkat Android juga iOS.

Selesai, sekarang seharusnya kamu akan bisa mengakses BBM dengan PIN lama dan kontak yang ada di ponsel lama pun akan ada disana. Itulah cara masuk bbm dengan pin lama.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *