Begini Cara Menghapus Stiker BBM atau Menyembunyikan Emoji dari Keyboard Blackberry Messenger

Sedang mencari cara menghapus stiker BBM? Sayangnya tidak ada, namun kita bisa menyembunyikan stiker BBM dari list sticker Blackberry Messenger.

Gadgetail.com – BBM adalah aplikasi perpesanan instan yang masih cukup populer di Indonesia. Meski di luar aplikasi ini tidak lagi sepopuler saat ponsel Blackberry masih terkenal, namun BBM tetap masih menjadi pilihan banyak pengguna smartphone di Indonesia untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Salah satu fitur yang ada di BBM adalah stiker, kita bisa mengunduh dan membeli stiker di BBM. Namun saking banyaknya stiker yang kita unduh, kadang malah mengganggu dan membuat kita kesulitan memilih stiker yang akan kita gunakan. Yang jadi pertanyaan, apakah kita bisa menghapus stiker BBM itu?

Untuk menjawab hal itu, tampaknya masih belum bisa. Meski begitu kita dapat menyembunyikannya saja. Stiker BBM bisa disembunyikan agar tidak tampil di keyboard ponsel kita sehingga kita lebih mudah dalam memilih stiker yang paling sering kita gunakan.

Menyembunyikan Sticker Blackberry Messenger (BBM)

Berikut ini adalah cara menyembunyikan stiker BBM dari keyboard BBM.

  1. Buka aplikasi BBM
  2. Buka salah satu obrolan / chat anda (bisa yang mana saja).
  3. Munculkan keyboard ponsel anda. Bisa ketuk pada teks editor Masukkan Pesan, sehingga keyboard akan muncul.
  4. Ketuk ikon emoji/emotikon/stiker. Maka kumpulan stiker akan muncul.
    cara menghapus stiker BBM
  5. Pada bagian pengelompokan/kategori stiker, gulir ke kanan sehingga muncul ikon Gear (roda gigi).
    cara menghapus stiker BBM
  6. Ketuk ikon Gear Maka kumpulan stiker yang pernah anda unduh akan dimunculkan.
    cara menghapus stiker BBM
  7. Dari daftar stiker yang muncul, disebelah kanannya terdapat kotak yang bisa di centang (ceklis). Beri centang untuk memilih stiker yang akan ditampilkan saat anda menulis pesan chat. Hapus centang di stiker yang tidak ingin dimunculkan saat anda mengetik pesan chat.
    cara menghapus stiker BBM
  8. Sebagai tambahan, untuk mengatur stiker mana yang paling sering anda gunakan, anda bisa mengatur posisi stiker yang paling sering digunakan di atas, dan yang jarang digunakan dibawah. Caranya cukup drag-and-drop stiker tersebut. Ketuk pada tiga garis sejajar di samping kiri stiker, lalu geser ke atas atau ke bawah.
    cara menghapus stiker BBM
  9. Jika sudah selesai mengatur stiker, klik kembali.

Bagaimana, mudah bukan cara menghapus stiker BBM (Blackberry Messenger)? Saat ini memang belum ada fitur atau opsi menghapus stiker di BBM, namun kita bisa menyembunyikannya. Dan cara menyembunyikan stiker BBM ini sangat mudah dilakukan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *