Apakah JD.id Penipu?

Jika anda takut penipuan saat ingin membeli barang di JD dan bertanya-tanya apakah JD.id penipu, maka anda tidak perlu khawatir.

Gadgetail.com – Situs eCommetce yang paling muda di Indonesia adalah JD.id, karena situs ini baru saja melebarkan sayapnya ke Indonesia. Bagi anda yang belum tau, JD.id adalah situs ecommerce yang berasal dari Negeri Tirai Bambu alias China. Namun di China, situs toko online ini beralamat di JD.com, bukan JD.id. JD.id adalah anak perusahaan dari JD.com.

Sebelum berbisnis di Indonesia, JD.id sudah lebih dulu punya nama besar di negara asalnya China. Toko online ini sudah begitu dikenal disana. Namun bukan hanya di China, JD.com juga sudah memiliki konsumen dari pasar internasional, terutama dari konsumen yang hendak membeli barang-barang dari China yang kebanyakan memiliki spek tinggi namun dengan harga murah.

Seperti Amerika Serikat misalnya, dimana sampai detik ini banyak vendor ponsel Negeri Tirai Bambu  seperti Xiaomi belum melebarkan sayap disana, kecuali baru-baru ini saja.

Keistimewaan JD.id

JD.id adalah toko online yang memiliki poin menarik sendiri. Apa yang menarik adalah karena toko online ini menjual banyak barang-barang yang belum dirilis secara resmi di Indonesia. Seperti misalnya Surface Book yang notabene-nya tidak dijual oleh Microsoft di tanah air, namun kita bisa temukan dan beli di JD.id.

Bukan hanya Surface Book, ada banyak perangkat elektronik dan gadget lainnya yang belum rilis namun sudah bisa kita beli di Indonesia, seperti ponsel terbaru Nokia misalnya, juga ponsel LeEco yang jelas-jelas vendor ponsel ini sama sekali belum hadir di tanah air. Hal itulah yang membuat toko online ini menjadi menarik, terutama buat mereka yang ingin cepat-cepat memiliki gadget terbaru atau perangkat gadget yang anti-mainstream.

Apakah JD.id Penipu

Selain itu, yang jadi keistimewaan lain dari JD.id adalah harga. Seperti kebanyakan barang yang dijual dari China, di JD.id pun barang-barang dijual dengan harga sangat kompetitif, biasanya berada dibawah harga pasaran.

Yang jadi pertanyaan bagi mereka yang masih baru di transaksi jual beli online adalah, apakah JD.id terpercaya? Apakah JD.id penipu? Ini adalah pertanyaan yang bisa dimaklumi, sama seperti pertanyaan orang untuk toko online lainnya semisal Tokopedia atau Bukalapak.

Tenang, JD.id Bukan Penipu

JD sudah punya nama besar, dan masuk ke Indonesia dengan izin usaha dari pemerintah. Jadi mereka bayar pajak dan melakukan bisnis di Indonesia sesuai dengan ‘aturan main’ yang berlaku di Indonesia. Jadi jelas, sebagai sebuah perusahaan yang  besar JD.id bukan penipu.

Oh ya, Anda bisa tenang berbelanja di JD.id tanpa perlu khawatir penipuan, karena di JD.id barang-barang yang mereka jual mayoritas adalah milik sendiri. Memang, JD.id membuka sistem marketplace juga di toko online-nya. Namun sistem marketplace tidak terlalu utama disini dan cukup sulit untuk mendapatkan informasi mengenai cara berjualan di JD.id. Jadi, dengan sedikitnya penjual pihak ketiga (atau bahkan hampir tidak ada) maka anda bisa mendapatkan layanan yang memuaskan d

4 Comments
  1. yopi
  2. yopi
  3. Montery Darwin
  4. Berni Habrian

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *