LG Perkenalkan Layar 5,7” QHD+ dengan Aspek Rasio 18:9

LG baru saja mengumumkan panel layar barunya. Layar 5,7 inch untuk smartphone dengan resolusi QHD+ dan aspek rasio 18:9.

Kolom Gadget – Baru saja LG mengumumkan panel layar terbarunya yang dirancang untuk digunakan di smartphone. Bakal digunakan di LG G6? Bisa saja, namun LG tidak bicara apa-apa soal LG G6 saat pengumumannya. Yang pasti, panel layar ini memang dirancang untuk digunakan di smartphone.

Layar baru bikinan LG ini memiliki bentang seluas 5,7 inch dengan resolusi Quad HD+ dan memiliki aspek rasio 18:9. LG memproduksi layar ini menggunakan teknologi yang disebut in-TOUCH, teknologi LG yang membuat panel layar ini lebih tipis dan ringan lantaran memadukan layar dan panel sentuh matriks. LG mengatakan bahwa modul QHD+ ini tebalnya tidak lebih dari 1mm.

Bukan cuma itu saja, dengan layar baru LG ini vendor bisa membuat smartphone dengan bezel yang minim. LG mengatakan bahwa layarnya memiliki bezel atas yang 0.2mm (20%) lebih tipis dan bezel kanan & kiri 0,54mm (10%) lebih tipis. Dengan aspek rasio 18:9, panel layar pada smartphone pun jadi lebih lebar, sesuai dengan meningkatnya permintaan konsumen untuk layar yang lebih besar.

LG dalam pengumumannya juga mengatakan telah meningkatkan visibilitas di luar ruangan, dengan peningkatan transmitansi 10%, sementara konsumsi dayanya diturunkan sebesar 30%. Kapan perangkat pertama yang menggunakan layar ini akan muncul? Tidak jelas, namun kita mungkin bisa melihatnya di MWC 2016 yang akan berlangsung di Barcelona, dan LG G6 mungkin jadi perangkat pertama yang membawanya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *