Aplikasi Edit Tulisan Keren di HP Android dan iPhone untuk Ubah Foto Jadi Kekinian

Mau bikin tulisan keren pada gambar HP-mu? Aplikasi edit tulisan di gambar ini bisa jadi aplikasi keren yang ada di ponsel Android dan iPhone milikmu agar fotomu jadi lebih kekinian.

Kolom Gadget – Para remaja dan kawula muda biasanya suka sekali membuat kata-kata sendiri. Meski tidak sebijak kata-kata dari tokoh terkenal seperti Steve Jobs, namun biasanya mereka menuangkan kata-kata bijak ala mereka sendiri ke dalam foto atau gambar berdasarkan pengalaman hidup mereka. Kebanyakan kata-kata bijak tentang cinta, sesuai dengan usia mereka yang memang sedang dalam masa puber. Kemudian mengunggahkan ke media sosial seperti Facebook dan Instagram.

Kata-kata bijak ini biasanya ditulis dengan berbagai macam gaya, seperti tulisan graffiti, tulisan metal, dan berbagai macam gaya. Aplikasi edit tulisah di HP ini pun ada banyak, mulai dari Phonto, Textgram, Over dan berbagai macam aplikasi pembuat kata-kata sendiri lainnya di HP baik ponsel Android maupun iOS.

9 Aplikasi Edit Tulisan di Android dan iOS

Jika kalian termasuk salah satu remaja yang sering melakukan itu, tentu diperlukan berbagai macam aplikasi canggih dan berfitur lengkap untuk bisa menjadikan kata-kata bijak anda terlihat menarik dan banyak orang membacanya. Nah, dalam postingan ini kamu akan diberikan beberapa aplikasi edit tulisan menarik yang bisa kamu gunakan untuk membuat kata-kata bijak dalam foto-mu menjadi semakin kekinian.


Word SwagWord Swag
Harga: Rp 75.000
Developer: Oringe Inc.
Platform: iOS

Word Swag dari Oringe, memungkinkanmu mengetik di atas gambar atau membuat potongan efek masker dalam gambar untuk membuat efek khusus yang menyenangkan. Tiga ikon kontrol mendominasi antarmuka yang mudah digunakan: gaya, warna, dan transparansi serta kecerahan latar belakang. Word Swag juga menawarkan pola mandiri yang bisa kamu gunakan sebagai latar belakang untuk membuat tipografi mengetik sendiri.

Teks bisa diformat menggunakan berbagai macam gaya dan lencana dekoratif, dan mencobanya langsung di foto untuk melihat mana yang terbaik. Kita bisa mengubah ukuran atau kemiringannya. Fitur lain memungkinkan kita menulis pesan atau memilih dari serangkaian kutipan untuk mendapatkan sentuhan yang lebih bagus.


Phonto
Harga: Gratis
Developer: youthhr
Platform: iOS, Android
Phonto adalah aplikasi sederhana dan gratis yang memungkinkan kita mendandani gambar dengan teks dalam berbagai font dekoratif, atau menambahkan teks di dalam gelembung, plakat dan lencana. Beraneka macam stiker seperti bintang dan hati bisa ditempatkan di berbagai warna dan sudut. Kamu bisa gunakan jari atau tombol panah untuk memindahkan elemen ke sekitar gambar, memiringkan dan mengubah ukuran dan warna.

Bentuk stempel dan surat memberikan efek potongan yang bagus. Kita bahkan bisa menggunakan Phonto untuk menambah jumlah font di ponsel jika tidak banyak cukup font yang tersedia di ponsel. Dalam aplikasi ini juga tersedia pembelian dalam aplikasi (in-app purchase) yang memungkinkan kita mengatur dan mengubah tema. Karena dalam aplikasi ini juga terdapat berbagai macam tema yang tidak bisa kita gunakan secara gratis.


Typic
Harga: Gratis
Developer: Hi Mom S.A.S
Platform: iOS

Typic tersedia dalam tiga versi yaitu versi Free, Plus dan Kids. Untuk versi gratis terbilang sangat memuaskan. Koleksi gambar dalam ponselmu ditampilkan dalam kumpulan set kartu editing. Sampel font ditampilkan dengan ukuran dan efek drop shadow untuk teks yang ingin kamu tambahkan. Kita bisa menuyelaraskan teks ke kiri, kanan atau tengah, dan juga memotongnya ke bawah jika terlalu panjang.

Seperti yang kamu perkirakan, versi gratis dari aplikasi ini mengandung iklan yang bisa dibilang tidak menyenangkan. Jumlah warna juga terbatas, namun kita bisa mengatur tingkat opacity dan bayangan yang kita ingin terapkan pada font tersebut. Aplikasi ini sederhana dan elegan.


OverOver
Harga: Gratis
Developer: Over
Platform: iOS, Android

Dengan navigasi melingkar, ada banyak pilihan font dan komposisi berbasis gesture yang fleksibel dan bisa kita gunakan. Cukup jepret atau pilih foto dan ketuk Add Text atau tab Add Artwork. Setelah itu ketik teks dan pilih warnanya, roda melingkar akan muncul dengan sejumlah opsi editing yang bisa kita gunakan, termasuk opsi alignment, opacity, size dan kerning.

Ada banyak font yang tersedia, cukup ketuk untuk langsung menerapkan sampel sebanyak yang kamu mau pada gambarmu. Ada juga sejumlah cat garis yang bisa kamu gunakan secara gratis pada gambarmu, seperti kanvas kotak untuk membantumu memposisikan artwork. Setiap kali kamu ingin mengubah unsur gambar, cukup tekan panah kuning untuk membuka roda navigasi. Over menawarkan banyak font.


Font Candy
Harga: Gratis
Developer: Easy Tiger Apps, LLC.
Platform: iOS

Teknik Masking pada gambar sebenarnya tidak terlalu rumit, namun jika kita melakukannya di program pengolah gambar seperti Photoshop. Namun berkat Font Candy, kemampuan ini juga bisa kita lakukan dengan mudah menggunakan aplikasi mobile. Pilih gambar berwarna-warni, selanjutnya kita dihadapkan pada antarmuka Masking dengan font default. Setiap ubin warna yang kita pilih bisa menambahkan warna ke masker tersebut, dan bar slider bisa kita gunakan untuk menyesuaikan efeknya.

Kita bisa menyesuaikan ukuran dan kerning, mencampur font dan kata-kata yang berbeda, skala, tanaman dan menambahkan warna pada gambar.


Rhonna CollageRhonna Collage
Harga: Rp 29.000
Developer: Rhonna Farrer
Platform: iOS

BubbleFrame dari FreshProduce tidak hanya memungkinkan kamu menambahkan teks ke foto, tetapi juga membuat tata letak yang hebat dengan teks yang mengikutinya. Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai template gelembung yang kompleks yang bisa kita pindahkan dan kita sesuaikan dengan beberapa langkah manual, meskipun kamu juga bisa memilih salah satu yang sederhana untuk memulai editing fotomu.

Kamu bisa menempatkan foto atau video atau mencampur keduanya. Semua frame dan gambar bsia disesuaikan baik opacity, warna dan efek bayangan jatuhnya.

Kita juga bisa menambahkan huruf dari sejumlah font yang tersedia, atau bisa pula menginstal font kustom, kamu bisa memposisikan, memutar, dan membuat teks terlihat seperti yang kamu mmau. Dengan aplikasi ini, kita jadi seperti mempunyai InDesign atau Quark di ponsel kita. BubbleFrame juga memiliki banyak parameter. Namun seperti kita ketahui bersama bahwa layar ponsel memangsempit, jadi sebagian besar elemen disesuaikan dengan menggerakkan slider menggunakan ujung jarimu. Jika kamu mencari aplikasi yang benar-benar mampu membuat sesuatu yang benar-benar spesifik, kemampuan BubbleFrame mungkin bisa jadi satu pertimbangan.


PicLab
Harga: Gratis
Developer: MuseWorks, Inc.
Platform: Android, iOS, Windows Phone

PicLab, editor foto nominal yang menawarkan berbagai unsur tipografi yang mudah digunakan dan menawarkan tampilan yang menarik serta font yang dekoratif untuk memberikan efek filter yang bisa kamu gunakan pada fotomu. koleksi font yang ada memungkinkanmu melakukan hal-hal biasa, seperti mengubah ukuran, memutar dan menyesuaikan opacity. Beberapa lapisan teks membuat kita bisa mencampur font untuk efek sejenis poster yang terlihat bagus.

Setelah menyelesaikan lapisan pertama, ada pilihan untuk menggunakan pensil dan menarik garis lain, mencorat-coret foto dengan jari-jejarimu. Versi standar aplikasi ini tersedia secara gratis, namun versi HD untuk iPad dibanderol $ 1,99. Versi berbayar memungkinkan kita membuat gambar tanpa dibubuhi watermark aplikasi ini yang mengganggu.


WordFotoWordFoto
Harga: Rp 29.000
Developer: bitCycle AB
Platform: iOS

Ada sesuatu yang menarik dari hamparan kata-kata pada gambar untuk kita sampaikan sebagai pesan, dan WordFoto dari bitCycle ini bisa membuat gambar kita muncul dengan tipografi yang megah. Kita bisa merasakan betapa mudahnya menggunakan aplikasi ini untuk menerapkan berbagai macam gaya preset secara langsung. Namun, kita juga bisa membuat preset kita sendiri dengan mencampur latar depan teks dan warna latar belakang, gambar, blur, dan bayangan serta kecerahan saturasi dan kontras. Kemudian pilih hingga lima font yang ingin kamu gunakan, dengan begitu kita bisa memiliki presentasi yang benar-benar unik untuk gambar favorit kita.

Aplikasi ini dilengkapi dengan beberapa kata dan frase dasar, tetapi kamu juga bisa menambahkan kata-katamu sendiri atau atur pelabelan dan pesan yang lebih mendalam. Dalam hal ini, kata bernilai setidaknya 1000 gambar.


StickrStickr
Harga: Rp 29.000
Developer: Bucket Labs
Platform: iOS

Aplikasi Stickr racikan Bucket Labs adalah aplikasi untuk kamu yang ingin mengolah gambar dengan fitur yang lebih banyak. Tentu, perlu lebih banyak waktu dan kesulitan dalam aplikasi ini untuk menyesuaikan estetika stiker. Stickrs memungkinkanmu memilih berbagai warna-warni dari sekitar 300 desain dan menempatkannya di mana saja di atas gambar milikmu untuk memberikan efek seperti memo. Kita bisa mengubah warna, teks, filter efek foto, dan banyak lagi.

Ketika mengedit gambar pada antarmuka Stickrs, kamu juga bisa meng-crop dan filter. Stiker yang ada memiliki desain, bentuk, ilustrasi, kertas dan variasi warna dasar. Aplikasi Stickr berbiaya $ 1,99. Dengan aplikasi ini kita bisa lebih mudah dalam memilih sendiri skema warna, jenis dan ukuran. Khusus stiker seperti tangan, ikon dan wisata, tersedia sebagai pembelian dalam aplikasi.


Tentu saja, selain 9 aplikasi edit tulisan diatas, ada lebih banyak aplikasi keren serupa lainnya di toko aplikasi yang belum pernah kamu ketahui. Namun sebelum mencarinya, lebih baik kamu coba dulu aplikasi yang ada pada postingan ini. Semoga 9 aplikasi edit tulisan diatas bisa bermanfaat buatmu.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *