Aplikasi Terpopuler 2016 Jatuh Kepada…

Mau tau aplikasi apa saja yang paling populer di tahun 2016 kemarin? Aplikasi terpopuler jatuh kepada…

Kolom Gadget – Coba lihat smartphone-mu, ada aplikasi apa saja yang terinstal di ponsel kamu? Facebook tentu menjadi aplikasi wajib yang harus ada di ponsel, selain itu tak lengkap rasanya kalau Facebook tak ditemani dengan Facebook Messenger. Twitter juga penting kalau kamu adalah seorang pengguna Twitter yang aktif. Atau kalau kamu sedang bepergian ke negara lain, konverter mata uang mungkin penting. Aplikasi wajib lainnya mungkin adalah email.

Nah, diantara jutaan aplikasi yang ada di toko aplikasi semisal Play Store dan App Store, aplikasi mana yang paling populer dan digunakan banyak orang? Menurut statistik Nielsen, Facebook berada di posisi teratas sebagai aplikasi yang paling banyak digunakan, menyusul Facebook Messenger di tempat kedua.

Menurut data Nielsen, Facebook Mobile digunakan 146 juta pengguna unik setiap bulannya, meningkat 14% dibandingkan tahun lalu. Sementara Facebook Messenger digunakan sekitar 129 juta pengguna unik per bulan dan mengalami pertumbuhan sebesar 28% dibandingkan tahun lalu. Instagram, aplikasi berbagi foto yang juga dimiliki Facebook masih berada di posisi 10 besar, posisi 8 tepatnya dengan jumlah pengguna sebanyak 74 juta.

Meski tidak berada di posisi teratas, namun aplikasi milik Google mendominasi 10 besar sebagai aplikasi terpopuler, diantaranya ada Youtube (113 juta pengguna unik per bulan), Google Maps (105 juta pengguna), Google Search (103 juta), Google Play (99 juta), dan Gmail (88 juta). Sedangkan di posisi 9 dan 10 ada Apple Music dan Amazon dengan masing-masing jumlah pengguna unik per bulan adalah 68 juta dan 65 juta pengguna. Ada dimana Twitter? Aplikasi ini ternyata terhempas dari posisi 10 besar.

Aplikasi Terpopuler 2016 Jatuh Kepada…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *