Naxi, Aplikasi Taksi Resmi Bikinan UGM

UGM baru saja meluncurkan apliikasi taksi online. Bukan untuk taksi pelat hitam, NAXI hanya menawarkan layanan taksi yang dikelola operator taksi resmi.

Kolom Gadget – Sekarang ini kita sudah banyak melihat aplikasi yang menawarkan layanan ride sharing. Dengan layanan ini kita bisa memesan taksi. Hanya saja, taksi yang digunakan saat ini merupakan taksi yang menggunakan kendaraan pribadi, bukan taksi resmi. Namun jika kamu lebih nyaman menggunakan taksi resmi, kini kita bisa lebih mudah dalam memesannya berkat aplikasi NAXI.

NAXI adalah sebuah aplikasi yang dibuat oleh Universitas Gajah Mada bekerjasama dengan PT Gamatechno. Berbeda dengan aplikasi taksi seperti Uber, NAXI menggunakan armada taksi resmi. Namun tampaknya untuk sementara aplikasi ini baru bekerja sebatas di Yogyakarta saja.

Dalam menghadirkan layanan taksi online ini, UGM bekerjasama dengan tiga perusahaan pengelola taksi yaitu Rajawaali Taksi, PT Arga Surya Alam Perkasa dan Taksi KSU Pataga. Bagi pengguna yang ingin menggunakan taksi resmi, bisa mengunduh aplikasi ini. Oh ya, aplikasi NAXI sudah tersedia di Google Play Store dan App Store.

Aplikasi akan terus ditingkatkan, bukan hanya operator taksi saja, tetapi juga bekerjasama dengan pengelola hotel dan mall di DIY. Aplikasi ini juga segera bisa menerima pembayaran melalui uang elektronik.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *