Samsung CH711 Diumumkan, Monitor Quantum Dot Lengkung yang Bakal Dipamerkan di CES 2017

Samsung telah mengumumkan monitor barunya, Samsung CH711, sebuah monitor lengkung berteknologi Quantum Dot yang akan dipamerkan di CES 2017.

Kolom Gadget – Samsung sudah mempersiapkan beberapa perangkat untuk dipamerkan di ajang CES 2017 yang akan dihelat tahun depan. Salah satu produk barunya yang akan diperkenalkan adalah monitor dengan nama CH711. Monitor lengkung dengan dua pilihan ukuran yaitu 27 inci dan 31,5 inci.

Samsung CH711 adalah monitor Quantom Dot yang lebih unggul dibandingkan layar OLED yang selama ini juga diproduksi oleh Samsung. Menurut Samsung dalam pernyataan di situs resminya, Samsung News Room, layar berteknologi Quantum Dot lebih tahan terhadap oksidasi dan tidak memiliki bur-in effects dan stabil.

Samsung selama ini menerapkan teknologi Quantum Dot  hanya pada televisi SUHD bikinannya, namun kali ini teknologi itu diterapkan pada monitornya. Perusahaan asal Korea Selatan ini mengklaim kalau monitornya ini memiliki desain brilian, juga warna dan kontras yang lebih baik dari sebelumnya. Monitor ini dirancang untuk para gamer dan pengguna profesional.

Di desain melengkung, dengan kelengkungan 1.800R dan sudut pandang 178º. Samsung CH711 memiliki resolusi WQHD (2.560×1440 piksel) dan menawarkan 125% sRGB color coverage. Terdapat pula sejumlah port di penyangga layar. Penempatan seperti ini agar tampilan monitor tidak berantakan dan menjaga penampilan Samsung CH711.

Samsung akan memamerkan monitor CH711 ini di CES 2017, dan mungkin saat itu pulalah kita baru mengetahui harga jual dan kapan rilisnya. Samsung hanya memberikan keterangan bahwa CH711 akan tersedia pada kuartal pertama 2017.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *