Mozilla Bakal Terus Beri Dukungan Firefox untuk Windows XP & Vista, Setidaknya Sampai September 2017

Mozilla masih akan terus memberikan dukungan keamanan untuk pengguna Firefox di sistem operasi Windows XP dan Vista.

Kolom Gadget – Windows XP adalah salah satu sistem operasi Microsoft paling sukses, meskipun kini dukungannya telah dihentikan oleh Microsoft. Sementara Vista adalah sistem operasi Microsoft yang dianggap gagal. Pun begitu, Vista merupakan sistem operasi paling anyar dibandingkan XP, sehingga dukungan keamanan masih diberikan oleh Microsoft sampai 11 April 2017.

Pun begitu, tetap saja dukungan untuk Vista akan berakhir. Beruntung, ditengah ketidakpastian nasib pengguna Windows XP dan Vista, Mozilla sebagai salah satu pengembang browser, yaitu Firefox masih akan terus memberikan dukungan keamanan, setidaknya sampai September 2017.

Mozilla dalam pengumumannya mengatakan bahwa update keamanan akan terus diberikan kepada Windows XP dan Vista setidaknya sampai September 2017. Saat pertengahan tahun 2017 mendatang, Firefox akan meninjau kembali berapa jumlah pengguna Firefox di kedua sistem operasi itu, barulah setelahnya tanggal terakhir dukungan akan diumumkan. Artinya, dukungan Firefox untuk Windows XP dan Vista bisa lebih lama dari September 2017, tergantung apakah jumlah penggunanya masih banyak atau tidak.

“Firefox adalah salah satu dari beberapa browser yang terus mendukung Windows XP dan Vista, dan kami berharap untuk terus memberikan update keamanan untuk pengguna sampai September 2017. Pengguna tidak perlu mengambil tindakan tambahan untuk menerima update tersebut. Pada pertengahan 2017, angka pengguna pada Windows XP dan Vista akan ditinjau kembali dan tanggal akhir dukungan akan diumumkan.” tulis Mozilla di blog resminya.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *