Xiaomi Umumkan Mi Notebook Air 4G, Versi Upgrade yang Sudah Mendukung 4G

Xiaomi Mi Notebook Air 4G diluncurkan oleh Xiaomi, kali ini sudah mendukung 4G. Berbeda dengan generasi sebelumnya.

Kolom Gadget – Tak lagi perlu menggunakan modem, tak lagi perlu menggunakan MiFi. Jika anda sedang dalam kondisi mobile di lapangan, kamu bisa mengandalkan Mi Notebook Air 4G yang baru saja diumumkan oleh Xiaomi di China, bermitra dengan China Mobile.

Ya, Xiaomi baru saja mengumumkan Mi Notebook Air 4G. Ini adalah perangkat ultrabook yang sangat tipis. Notebook ini bisa dibilang merupakan versi upgrade dari Mi Notebook Air yang diluncurkan Xiaomi pada bulan Juli lalu. Perbedaannya, jika Mi Notebook Air tidak mendukung 4G, maka yang satu ini sudah mendukung 4G.

Mi Notebook Air 4G masih di bungkus dengan bodi logam. Model 12,5-inch memiliki ketebalan 14,8mm dengan bobot 1,07kg. Layarnya memiliki sudut pandang 170 derajat. Untuk dapur pacunya, Xiaomi mengandalkan prosesor Intel Core M.

Model 13,3-inch bobotnya sedikit lebih berat yaitu 1,28kg. Meski begitu memiliki dapur pacu yang lebih mumpuni dari saudaranya diatas. Xiaomi Mi Notebook Air 4G sudah dibekali prosesor Intel Core i5-6200U dengan GPU NVidia 940MX dan 8GB DDR4 RAM.

Untuk harganya,masing-masing model Mi Notebook Air 4G dibanderol dengan harga CNY 4699 (sekitar Rp 9,1 juta) untuk model 12,5”, sedangkan model 13,4” dijual dengan harga CNY 6999 (sekitar Rp 13,6 juta). Oh ya, seperti disebutkan diatas bahwa Xiaomi meluncurkan Mi Notebook Air 4G bekerjasama dengan salah satu operator besar di China, yaitu China Mobile. Jadi perangkat ini di bundel dengan paket data 4GB/bulan selama satu tahun penuh di negara asalnya.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *