G Pad III 10.1, Bukti LG Masih Betah Bikin Tablet

LG masih betah menggarap pasar tablet. Ini dibuktikan dengan diluncurkannya tablet baru mereka, LG G Pad III 10,1.

Kolom Gadget – Belakangan pasar tablet kian tergerus, dengan jumlah pengguna yang kian menurun. Anda tentu menyadarinya, yang mana sekarang ini tak lagi banyak vendor mengeluarkan tablet. Bahkan Samsung yang dulu rajin merilis tablet kini hanya sesekali saja meluncurkan tablet terbarunya. Meski begitu, perusahaan yang masih satu tanah air dengan Samsung, yaitu LG tampaknya melihat masih ada pasar untuk tablet. Meski kecil, LG ingin menggarap pasar tersebut dengan meluncurkan G Pad III 10,1.

LG G Pad III 10,1 adalah tablet terbaru LG yang baru saja diluncurkan hari ini, Senin (19/12/2016). Tablet berukuran 10,1 inci layarnya, dengan jenis LCD IPS beresolusi Full HD (1920 x 1200 piksel). Tablet ini dibekali prosesor octa-core 1.5GHz, turut dibenamkan pula memori RAM 2GB dan penyimpanan internal 32GB yang bisa diperluas hingga 2TB melalui slot microSD.

Sektor kameranya mengandalkan sensor 5MP, resolusinya sama untuk kedua sisi baik kamera depan maupun belakang. Tergolong kecil untuk kamera, namun kapasitas baterai tergolong besar, yakni 6.000mAh. Sementara sistem operasinya mengadopsi Android 6.0.1.

Urusan konektivitas, LG G Pad III 10,1 sudah dibekali konektivitas LTE, selain juga bisa mengandalkan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac. Selain itu tersedia Bluetooth 4.2, GPS dan USB Type-C. Dimensinya, tablet ini berdimensi 256.2 x 167.9 x 6.7 to 7.9 mm dengan bobot 510 gram.

Yang menarik dari tablet ini adalah LG melengkapinya dengan dudukan atau kick stand yang memungkinkan pengguna menyesuaikan hingga 70 derajat. Dibekali pula dengan Time Square UX untuk mengalihfungsikan tablet ini sebagai jam meja, kalender meja, atau bingkai digital.

Sayangnya, tablet ini sekarang hanya dijual di Korea Selatan saja seharga KRW 429,000 yang setara dengan Rp 4,8 juta, dengan satu pilihan warna yaitu hitam. Bakal  hadir pula varian lain yang sudah dilengkapi stylus awal tahun depan, namun tidak diketahui harganya.

G Pad III 10,1, Bukti LG Masih Betah Bikin Tablet

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *