Tahun Depan, Ponsel 4G Xiaomi Sudah Boleh Masuk Indonesia

Melalui Erajaya, Xiaomi sudah memenuhi aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) tahun depan dan bisa memasukkan ponsel 4G ke Indonesia.

Kolom Gadget – Selama ini Xiaomi hanya memasukkan ponsel-ponsel berfitur 3G saja ke Indonesia. Kalaupun ada model ponsel yang berfitur 4G, saat masuk ke Indonesia fitur ini biasanya sudah dinonaktifkan sehingga konektivitas 4G tidak bisa digunakan. Ada cara untuk mengaktifkan konektivitas 4G, namun hal ini bisa menghanguskan garansi.

Lantas, kapan ponsel 4G Xiaomi resmi akan masuk ke Indonesia? Terkait hal ini, mitra resmi Xiaomi, Erajaya baru saja mengkonfirmasi bahwa ponsel 4G Xiaomi sudah bisa masuk ke Indonesia tahun depan. Ini disampaikan oleh CEO Erajaya, Hasan Aula, meski tak menyebutkan kapan pastinya.

Sebelum ini Vice President Xiaomi Hugo Barra memang pernah mengatakan bahwa Xiaomi sedang mengurus persyaratan yang diperlukan agar ponsel 4G Xiaomi bisa masuk Indonesia. Namun  kala itu ia juga tidak memberikan kepastian waktu kedatangan ponsel 4G mereka.

Mengenai proses pemenuhan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN), akan dibantu oleh Erajaya selaku mitra resmi Xiaomi di Indonesia dengan menjadikan pabrik Erajaya sebagai basis produksi ponsel-ponsel 4G Xiaomi. Pabrik Erajaya inilah yang nantinya akan dijadikan sebagai pintu oleh Xiaomi untuk memasukkan smartphone 4G ke tanah air. Sekedar menambahkan, tahun depan TKDN ponsel 4G sudah naik menjadi 30%.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *