Setelah TENAA, FCC Juga Sertifikasi ASUS Zenfone 3 Zoom

Pekan lalu ASUS Zenfone 3 Zoom terlihat muncul di situs sertifikasi TENAA. Kini giliran FCC dari Amerika Serikat yang menyertifikasi ponsel ini.

Kolom Gadget – Beberapa hari yang lalu situs sertifikasi China, TENAA menampilkan ponsel baru ASUS yang tampaknya akan segera diluncurkan dalam waktu dekat. Ponsel ini masih termasuk dalam keluarga Zenfone 3, hanya saja membawa setup dual-kamera, fitur yang belum pernah dimiliki oleh ponsel Zenfone lainnya.

Setelah muncul di TENAA, ponsel yang diyakini akan diberi nama Zenfone 3 Zoom itu kini muncul di situs sertifikasi Amerika Serikat, FCC seperti dilansir dari PhoneArena, Senin (12/12/2016). Menjadi pertanda bahwa ponsel ini tampaknya juga akan dipasarkan di Negeri Paman Sam, selain juga dijual di China. FCC mendata ponsel ini dengan identitas sebagai Asus Z01HD.

Memang belum ada kepastian Indonesia juga akan termasuk negara yang menjadi tujuan pemasaran Zenfone 3 Zoom. Namun jika masuk, ponsel ini terlihat menarik karena membawa setup dual-kamera beresolusi 16MP menghadap ke belakang yang bisa jadi akan membawa fitur optical zoom 2x seperti iPhone 7 Plus.

Dari data yang ditampilkan oleh  TENAA, diketahui kalau Zenfone 3 Zoom dibekali layar AMOLED 5,5 inci beresolusi 1080p. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow yang kinerjanya dipacu oleh chipset Snapdragon 625 berprosesor octa-core 2.0GHz bersama memori RAM 2GB/3GB/4GB dan penyimpanan internal 16GB/32GB/64GB.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *