Rilis Final Nougat, Samsung Galaxy S7 & S7 Edge Akan Dapatkan Android 7.1

Anda yang sudah menanti-nanti kehadiran Android 7.0 di smartphone Samsung Galaxy S7 & S7 Edge anda, ada kejutan dari Samsung.

Kolom Gadget – Bagi anda pemilik smartphone Samsung Galaxy S7 & Galaxy S7 Edge tentu tau bahwa Samsung saat ini sedang menggelar pengujian dalam program Galaxy Beta di beberapa negara. Dalam program Galaxy Beta, anda bisa menjajal iterasi sistem operasi Android terbaru yang dirancang untuk smartphone anda. Fitur-fitur terbaru pun bisa anda gunakan, meski konsekuensinya ponsel anda tidak akan berjalan stabil.

Mereka yang ikut dalam program ini akan mendapatkan Android v7.0. Namun rupanya, saat rilis final Nougat nanti Samsung akan memberikan kejutan. Android yang akan anda dapatkan bukan v7.0, melainkan yang lebih baru, yakni Android 7.1 Nougat, seperti dilansir dari SamMobile, Sabtu (10/12/2016). Android 7.1 Nougat saat ini baru digulirkan ke ponsel Pixel milik Google, jadi tidak ada smartphone lain yang menggunakannya. Bahkan ponsel Nexus masih menjalankan Android 7.0.

Memang, antara Android 7.0 ke 7.1 hanyalah pembaruan kecil yang kebanyakan membawa sejumlah perbaikan, namun tetap akan ada fitur penting didalamnya, termasuk sentuhan yang sudah ditingkatkan dan dukungan DayDream VR.

Buat anda pengguna smartphone Samsung Galaxy S7 maupun Galaxy S7 Edge yang menantikan pembaruan Android Nougat, sayangnya kita masih belum tau kapan Samsung akan menggulirkannya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *