Asus ZenFone 3 Zoom Berkamera Ganda Muncul di TENAA

ASUS tampaknya sedang mempersiapkan ponsel berkamera ganda seperti iPhone 7 Plus dan banyak ponsel kamera ganda lainnya.

Kolom Gadget – Smartphone berfitur dual-kamera semakin populer belakangan ini. Setelah LG, Huawei dan Apple menghadirkan ponsel dengan setup dual-kamera, ASUS tak ingin ketinggalan. Vendor ponsel asal Taiwan ini tampaknya sedang mengembangkan sebuah ponsel dengan nama Zenfone 3 Zoom.

Informasi ini bersumber dari situs sertifikasi China, TENAA yang menampilkan ponsel baru ASUS dengan setup dual-kamera di sisi belakangnya. Ponsel ini sebenarnya terdaftar di TENAA dengan nomor model Asus Z01HDA. Namun menurut informasi yang dilansir dari Android Authority, Jumat (9/12/2016) nama ritel ponsel ini adalah Zenfone 3 Zoom.

TENAA menuliskan resolusi kamera belakang adalah 16MP, namun kita tidak yakin apakah kedua kamera utamanya itu sama-sama beresolusi 16MP atau tidak. Sedangkan untuk kamera depannya sendiri memang lebih rendah, resolusinya hanya 13MP.

Zenfone 3 Zoom membawa layar 5,5 inci berlapis kaca 2.5D dengan resolusi HD. Jeroannya ditanamkan chipset Snapdragon 625 dengan clock speed 2.0GHz disandingkan dengan memori RAM sebesar 2GB, 3GB, atau 4GB, dengan pilihan penyimpanan 16GB, 32GB dan 64GB. Baterainya, berkapasitas 4.850mAh. Di sisi belakangnya kita juga bisa melihat pemindai sidik jari.

Ponsel ini berbodi logam dengan ketebalan 7,99mm. Sistem operasinya adalah Android Marshmallow, meskipun sudah di modifikasi dengan cita rasa ZenUI. Namun bukan berarti tidak ada kemungkinan upgrade ke Android Nougat.

Kita tidak tau sama sekali kapan ponsel ASUS berkamera ganda ini akan diresmikan. Namun dengan event CES 2017 yang akan diselenggarakan di Las Vegas, atau bisa saja ASUS akan mengungkapnya di sebuah acara sendiri yang diselenggarakan ASUS pada 4 Januari 2017 bertajuk Zenovation.

Asus ZenFone 3 Zoom Berkamera Ganda Muncul di TENAA 2

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *