Dengan Patchroom, MIUI 8 Kini Bisa di Instal ke Smartphone Non-Xiaomi

Anda pengguna smartphone non-Xiaomi pun kini bisa menggunakan ROM MIUI 8 lebih mudah berkat dirilisnya alat pengembangan Patchroom oleh Xiaomi.

dengan-patchroom-miui-8-kini-bisa-di-instal-ke-smartphone-non-xiaomi-2Kolom Gadget – MIUI adalah ROM berbasis Android yang sangat ringan, terutama dibandingkan dengan kebanyakan ROM Android lainnya. Satu kelebihan dari MIUI  adalah desainnya yang sederhana. Beberapa orang di luar sana mungkin tertarik menggunakan ROM MIUI 8 terbaru dari Xiaomi. Jika anda termasuk salah satu diantaranya, maka anda bisa menginstal ROM MIUI 8 ini di smartphone non-Xiaomi.

Xiaomi baru saja merilis Patchroom MIUI 8, sebuah alat yang memungkinkan MIUI 8 di instal ke perangkat non-Xiaomi. Sebenarnya sebelum ini pun ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menginstal ROM MIUI ke smartphone non-Xiaomi. Namun baru kali ini Xiaomi menghadirkan alat resmi untuk menginstal MIUI 8 ke smartphone selain Xiaomi.

Menurut Xiaomi, Patchroom telah disesuaikan terhadap sekitar 100 merek ponsel diseluruh dunia, dan bisa membantu MIUI 8 untuk di instal ke 496 model smartphone. Sebanyak 274 model diantaranya adalah smartphone yang berasal dari China, sedangkan 222 model ponsel lainnya adalah smartphone yang berasal dari luar China.

Model ponsel yang mendukung nantinya juga akan diperbanyak, lantaran Xiaomi juga sedang membuka voting saat ini untuk menentukan ponsel Android Marshmallow mana lagi yang selanjutnya akan bisa menggunakan ROM MIUI. Beberapa smartphone yang masuk dalam nominasi itu adalah Samsung Galaxy S7 Edge, OPPO R9s, Vivo X9, Glory 8, Huawei P9, Music Pro3 Pro, Meizu Pro 6, Nubia Z11, dan banyak lagi.

Jadi, jika anda sudah bosan dengan antarmuka atau fitur yang itu-itu saja di smarpthone anda, maka anda bisa mencoba ROM MIUI 8 untuk menghadirkan nuansa baru di smartphone anda. Patchroom yang anda nantikan bisa di unduh melalui tautan sumber dibawah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *