Apple dan LG Garap Kamera 3D untuk iPhone 8

iPhone 8 tahun depan akan menjadi buah kerja dari Apple dan LG, terutama dalam hal kamera. iPhone 8 bakal memiliki kamera 3D.

Kolom Gadget – Apa yang anda  harapkan dari iPhone 8 tahun depan akan terwujud. Di ulang tahun iPhone yang ke-10, Apple ingin membuat iPhone 8 benar-benar tampil beda. Bukan hanya desain, tetapi juga fitur dan spesifikasinya. Itulah mengapa banyak orang berharap banyak dari iPhone 8 tahun depan.

Salah satu fitur yang akan dibawa oleh iPhone 8 mungkin adalah kamera 3D. Menurut informasi yang dilansir dari Daily Mail pada Minggu (27/11/2016) mengutip informasi dari Korea Economic Daily, Apple mungkin sedang bekerja dengan LG Innotek, salah satu divisi LG untuk membuat kamera dual-lensa.

Masih dari sumber yang sama, Apple dikatakan sedang mencari cara menerapkan teknologi 3D ke dalam modul kamera smartphone yang dibuat oleh LG tersebut. Meskipun, LG sebenarnya juga sudah memiliki teknologi kamera 3D sendiri. Namun kolaborasi kedua perusahaan bersama-sama akan bertukar pikiran untuk mewujudkan kamera 3D di iPhone 8, terutama saat menghadapi masalah dalam pengerjaannya. Dengan begini akan terlahir modul kamera yang lebih baik dan fungsional.

Tidak seperti kamera biasa yang hanya bisa mengambil gambar dua dimensi, kamera 3D mampu mengambil gambar dalam tiga dimensi menggunakan dua lensa. Dua lensa ini akan menangkap gambar dari dua pandangan yang sama pada saat yang sama, yang kemudian masing-masing gambar akan dijahit menjadi satu gambar atau video sehingga mampu menciptakan ilusi kedalaman.

Sementara di iPhone 8, kamera ponsel ini mungkin bukan hanya bisa digunakan untuk menangkap gambar, tetapi juga mampu melakukan pemetaan kedalaman 3D. Terlebih baru-baru ini Apple juga telah mengakuisisi sebuah perusahaan bernama Linx Imaging yang bekerja dengan pemetaan dan cahaya tambahan 3D.

Kerjasama Apple dengan LG dalam pembuatan modul kamera iPhone sebenarnya sudah terjadi sejak sebelum iPhone 7 dilahirkan. Terlihat dari lensa kamera iPhone 7 Plus yang ada saat ini, juga dipasok oleh LG Innotek.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *