Xiaomi Mi 5 Bisa Jajal MIUI 8 Berbasis Android 7.0 Nougat Versi Alpha

MIUI 8 berbasis Android Nougat sudah tersedia untuk Xiaomi Mi 5. Xiaomi saat ini sedang merekrut para pengguna Mi 5 untuk menguji ROM tersebut.

Kolom Gadget – ROM MIUI 8 masih dibuat berdasarkan pada Android Marshmallow, bukan Android Nougat. Namun untuk bisa mencicipi Android Nougat, anda para pengguna perangkat MIUI tak perlu sampai menunggu lama hingga rilisnya MIUI 9 tahun depan. Karena Xiaomi sekarang sedang mengembangkan MIUI 8 berbasis Android Nougat.

Kabar baiknya untuk anda, MIUI 8 berbasis Android 7.0 Nougat sudah tersedia dan bisa anda cicipi. Karena Xiaomi telah melakukan perekrutan kepada siapa-siapa yang ingin menjajal MIUI 8 berbasis Android Nougat.

Namun untuk sekarang, hanya pengguna Xiaomi Mi 5 saja yang bisa menjajalnya, sementara pengguna smartphone Xiaomi lainnya harus lebih bersabar karena Xiaomi akan memperluas dukungan ROM ke lebih banyak perangkat di masa mendatang.

Selain itu, MIUI 8 berbasis Android Nougat ini masih dalam versi Alpha, yang artinya baru dalam tahap pengembangan awal, sehingga anda tentu akan melihat ada begitu banyak bug dan masalah di ROM ini. Perlu dicatat juga bahwa ROM yang tersedia ini adalah ROM China, bukan ROM global. ROM Global baru akan tersedia minggu depan.

Anda yang sudah dipilih oleh Xiaomi untuk menjajal ROM MIUI 8 berdasarkan pada Android Nougat ini akan bisa men-download ROM MIUI 8 minggu depan. Anda pengguna Xiaomi Mi 5 bisa mendaftar untuk menjadi penguji ROM MIUI 8 berbasis Android Nougat versi Alpha dengan menuju forum MIUI.

xiaomi-mi-5-bisa-jajal-versi-alpha-dari-miui-8-berbasis-android-7-0-nougat-1

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *