Analis: Popularitas iPhone 7 & iPhone 7 Plus Hanya Sementara

Seorang analis ternama asal China, Ming-Chi Kuo memprediksi bahwa mulai bulan ini, penjualan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus akan menunjukkan penurunan.

Kolom Gadget – Apple baru sekitar sebulan lebih merilis iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Tak perlu disangkal iPhone 7 tentu terjual laris manis di pasaran. Salah satu alasannya tak lain karena tidak adanya saingan dari Samsung. Seperti diberitakan, bahwa Galaxy Note 7 harus ditarik dari pasaran dan dihentikan produksinya oleh Samsung. Kekosongan flagship Samsung di akhir tahun ini membuat banyak pengguna beralih membeli iPhone 7.

Namun analis terkenal asal China, Ming-Chi Kuo menulis catatan kepada investor memprediksi bahwa popularitas iPhone 7 tersebut hanya sementara. Analis ini memperkirakan mulai bulan ini, penjualan iPhone 7 akan mulai menurun signifikan, dan penurunan penjualan itu akan terus berlanjut sampai bulan Desember. Jika prediksi Kuo benar, maka ini benar-benar ironis karena sebentar lagi akan memasuki musim liburan dimana seharusnya konsumen banyak membeli perangkat baru di saat-saat seperti ini.

Lebih lanjut lagi, analis ini juga yakin kalau pemasok luar negeri akan merevisi pengiriman iPhone, turun 5-15 persen di bulan November dan Desember lantaran menurunnya permintaan. Kurangnya upgrade di iPhone 7 disebut-sebut sebagai alasan mengapa konsumen enggan membeli iPhone 7 dan menunda pembelian mereka sampai iPhone 8 dirilis tahun depan.

“Kami pikir perkiraan pengiriman iPhone akan direvisi karena: (1) permintaan yang lebih rendah dari perkiraan karena kurangnya spesifikasi kejutan di iPhone 7 4.7-inch; dan (2) waktu yang lebih singkat untuk pengiriman secara online dari iPhone 7 Plus 5,5 inci, yang menyiratkan penurunan permintaan,” tulis Kuo dalam sebuah catatan kepada investor.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *