Proyek MIUI 9 Mulai Dikerjakan Xiaomi

Segera tiba, Xiaomi saat ini sudah mulai mengerjakan proyek pengembangan dan penelitian MIUI 9. Itu artinya selangkah lebih dekat anda mendapatkan perangkat lunak baru.

Kolom Gadget – Sudah puas dengan MIUI 8? Ya, beberapa bulan yang lalu Xiaomi merilis MIUI 8, ini adalah ROM Android yang dibuat berdasarkan Android Marshmallow. Ada banyak Mi Fans yang menantikan MIUI yang didasarkan pada Android Nougat, dan itu adalah MIUI 9.

Jika anda termasuk pengguna perangkat Xiaomi, ada kabar baik untuk anda. Xiaomi baru-baru ini menggelar acara  sebagai tanda peluncuran proyek MIUI 9. Ya, Xiaomi akan mulai mengerjakan MIUI 9. Seperti yang bisa anda lihat pada gambar, papan lebar bertuliskan angka 9 tebal berwarna merah (atau oranye?).

Pada tulisan tersebut juga terukir “Halo MIUI” dalam tulisan China. Orang-orang dalam tim penelitian dan pengembangan Xiaomi juga turut berpose  dalam gambar tersebut. Namun tampaknya Xiaomi belum berani berjanji kapan MIUI 9 akan dirilis, karena kita tidak melihat tanggal rilisnya pada gambar.

Xiaomi biasanya memang cukup terlambat menghadirkan iterasi sistem operasi terbaru jika dibandingkan dengan vendor ponsel lain. Jadi jangan terlalu berharap anda akan menerima MIUI 9 dalam waktu dekat. Namun setidaknya, anda boleh berharap menjajal versi beta MIUI 9 dalam waktu dekat ini, atau mungkin awal tahun depan.

proyek-miui-9-mulai-dikerjakan-xiaomi-2

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *