iOS 10.1 Bergulir, Portrait Mode Jadi Kelebihan Eksklusif untuk iPhone 7 Plus

Apple baru saja merilis update perangkat lunak iOS 10.1 yang membawa fitur Portrait Mode eksklusif untuk iPhone 7 Plus.

Kolom Gadget – Buat anda yang sudah menanti-nantikan update iOS 10.1 untuk iPhone anda, maka inilah saatnya. Setelah uji beta selama berminggu-minggu lamanya, anda pengguna perangkat iOS kini bisa menginstal atau memperbarui perangkat lunak smarpthone anda ke iOS 10.1. Jadi, apa saja kelebihannya?

iOS 10 membawa satu fitur baru yang besar. Fitur baru tersebut adalah Portrait Mode yang memungkinkan anda mengambil gambar atau foto dengan efek bokeh pada gambar anda, yaitu foto yang fokus pada objek baik manusia maupun hewan dan membuat blur seluruh latar belakangnya.

Fitur ini sendiri sudah diumumkan oleh Apple pada pengumuman iOS 10 beberapa waktu lalu bersamaan dengan rilisnya iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, namun Portrait Mode tidak diluncurkan bersamaan dengan rilis iOS 10.

Perlu dicatat, meski sudah dibawa oleh iOS 10.1 versi final, fitur Portrait Mode itu sendiri masih dalam versi beta. Sehingga mungkin ada beberapa kekurangan yang anda temukan pada hasil jepretan kamera saat menggunakan fitur Portrait Mode. Apple mungkin belum sempat menyelesaikan Portrait Mode sampai waktu rilis iOS 10.1, namun perusahaan ini sudah terlanjur berjanji akan menghadirkan Portrait Mode di update iOS 10 mendatang.

Sayangnya, fitur ini memang hanya tersedia untuk iPhone 7 Plus saja. Karena dalam bekerja, Portrait Mode membutuhkan setup dual-kamera, dan iPhone 7 Plus memenuhi syarat tersebut. Itulah sebabnya fitur ini hanya tersedia di iPhone 7 Plus. Bahkan iPhone 7 saja tidak memiliki fitur ini.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *