Apple Tutup ‘Pintu’ Downgrade dari iOS 10 ke iOS 9

Anda kini tidak lagi bisa melakukan downgrade dari iOS 10 ke iOS 9, karena Apple suda menutup pintu tersebut.

Kolom Gadget – Anda sudah memperbarui iPhone ke iOS 10 namun tidak merasa nyaman dengan sistem operasi terbaru ini? Downgrade mungkin menjadi pilihan anda. Namun jika anda berniat melakukan itu, maka hal itu kini tidak mungkin dilakukan.

Apple hari ini telah menutup ‘pintu’ downgrade dari iOS 10 ke iOS 9.3.5. Dengan kata lain, anda yang sudah menggunakan sistem operasi iOS 10 tidak akan bisa downgrade ke iOS 9. Bahkan jika anda sudah menginstal iOS 10.0.3, anda tidak akan lagi bisa downgrade ke 10.0.1.

Masalah memang biasanya sering dialami iPhone tua terutama masalah kompatibilitas, karena iOS terbaru yang ada sekarang ini tidak berjalan baik di iPhone yang sudah berumur. Itulah sebabnya kadang-kadang banyak pengguna iPhone memutuskan untuk melakukan downgrade ke iOS versi lawas meski harus kehilangan fitur baru. Namun kini, anda yang sudah menginstal iOS 10 akan terjebak di iterasi ini dan tidak bisa lagi melakukan downgrade.

Memang, pintu downgrade tidap sepenuhnya tertutup, karena sistem tentu memiliki celah. Termasuk di iPhone, meski jalan downgrade sudah di tutup oleh Apple kedepannya mungkin tetap akan ada trik-trik tertentu yang bisa digunakan agar anda bisa kembali ke iOS versi lawas.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *