Blackberry Mercury, Smartphone Android dengan Keyboard QWERTY Fisik Muncul di Geekbench

Baru saja terlihat di Geekbench sebuah ponsel dengan nomor model BBB100-1 yang kita duga adalah Blackberry Mercury, smartphone Android dengan keyboard fisik.

Kolom Gadget – Meski telah melimpahkan lisensi pembuatan ponsel dengan perusahaan lain yang salah satunya adalah perusahaan Indonesia, Blackberry tetap memiliki rencana meluncurkan tiga ponsel baru sampai quartal pertama 2017. Ponsel pertama adalah DTEK50 yang sudah diluncurkan, kedua adalah DTEK60 yang sejauh ini sangat sering kita dengar melalui bocoran, dan yang ketiga mungkin saja adalah ponsel dengan kode “Mercury”.

Sejauh ini kita belum banyak mendengar bocoran ponsel berkode Mercury, namun jika ponsel bernomor model BBB100-1 yang muncul di Geekbench ini adalah benar Mercury, maka ponsel ini akan membawa chipset octa-core 2.0GHz buatan Qualcomm (mungkin Snapdragon 625) dengan RAM 3GB dan sistem operasi yang menjalankan Anroid 7.0 Nougat.

Blackberry Mercury sepertinya akan menjadi ponsel Android yang membawa kekhasan Blackberry, yaitu keyboard fisik. Karena pada saat pengumuman tiga ponsel mereka yang akan datang, sempat dikatakan bahwa selain layar sentuh penuh, Blackberry juga berbicara mengenai rencana menghadirkan ponsel dengan keyboard QWERTY fisik. Kita menduga ponsel yang dimaksud adalah Mercury ini.

Spesifikasi lain yang kita duga akan dibawa Mercury adalah layar sentuh 4,5 inci beresolusi Full HD dengan aspek rasio 3:2, penyimpanan internal 32GB, sepasang kamera beresolusi 18MP dan 8MP serta baterai yang membawa 3.400mAh. Tak perlu ditanya semua spesifikasi itu belum dikonfirmasi.

blackberry-mercury-smartphone-android-dengan-keyboard-qwerty-fisik-muncul-di-geekbench

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *