Di Samsung Galaxy J7 Prime, Tak Perlu Pencet Tombol Home untuk Membuka Kunci Ponsel

Tak perlu pencet, cukup di sentuh maka sensor fingerprint akan bekerja dan membuka ponsel. Begitulah cara kerja fingerprint di Samsung Galaxy J7 Prime.

Kolom Gadget – Bagi anda pengguna smartphone Samsung yang sudah berfitur pemindai sidik jari, anda tentu tau bahwa untuk membuka ponsel, anda harus menekan tombol home. Cara ini bekerja di seluruh ponsel Samsung yang memiliki pemindai sidik jari karena Samsung menempatkan sensor fingerprint dibalik tombol home.

Dengan ditempatkannya fingerprint di tombol home, memang membuat fitur ini lebih keren dibandingkan dengan menempatkan sensor sidik jari di sisi belakang ponsel. Selain itu, lebih mudah pula kita menjangkaunya. Namun harus diakui, soal kecepatan jelas fingerprint di belakang ponsel lebih unggul karena kita tidak perlu menekannya, sehingga lebih cepat dalam membuka ponsel. Sementara itu di ponsel Samsung, kita harus menekan tombol home agar sensor memindai sidik jari bekerja, ini harus diakui sedikit lebih lama.

Beruntung, Samsung menyadari hal ini. Untuk itulah mereka melakukan perubahan cara sensor fingerprint bekerja di smartphone mereka. Di Samsung Galaxy J7 Prime, sensor fingerprint akan bekerja hanya dengan anda menyentuh tombol home-nya saja. Jadi tidak perlu ditekan sama sekali, cukup dengan menyentuh maka ponsel anda akan terbuka dalam beberapa detik.

Fitur fingerprint seperti ini belum ada di ponsel Samsung manapun, bahkan Galaxy Note 7 saja fingerprint tidak bekerja dengan cara seperti ini. Jadi jelas bahwa ini bukan bagian dari Grace UX, antarmuka baru Samsung.

Fitur fingerprint seperti ini diharapkan akan didapatkan juga untuk ponsel Samsung lainnya, dan kita berharap kemampuan ini ditularkan ke smartphone Samsung yang lain melalui pembaruan Android 7.0 Nougat yang akan datang.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *