Android 7.1 Hampiri Nexus Akhir Tahun

Google kabarnya sedang mempersiapkan peluncuran Android 7.1 untuk perangkat Nexus akhir tahun ini seperti Nexus 5X, Nexus 6P dan Google Pixel.

Kolom Gadget – Tidak perlu ditanya ponsel Nexus selalu mendapatkan perlakuan khusus dari Google soal update perangkat lunak. Ponsel bermerek Nexus selalu memperoleh sistem operasi versi terbaru di tempat pertama, barulah ponsel dari merek atau vendor lain kebagian. Itupun dalam jangka waktu yang lama.

Termasuk kali ini, laporan baru mengatakan bahwa Google akan meluncurkan iterasi sistem operasi terbarunya, Android 7.1 ke ponsel Nexus. Beberapa perangkat Nexus yang akan menerimanya antara lain adalah Nexus 5X, Nexus 6P dan Pixel C. Ketiga perangkat Google diatas akan mendapatkan Android 7.1 pada bulan Desember.

Namun sebelum Android 7.1 bergulir akhir tahun, Google akan lebih dulu menggulirkan update Android 7.1 Beta menjelang akhir bulan ini. Barulah versi stabilnya akan diluncurkan pada bulan Desember.

Selain ketiga perangkat Google diatas, beberapa ponsel Nexus lainnya juga akan mendapatkan update yang sama. Seperti misalnya Nexus 9 dan Nexus Player. Namun tidak pasti kapan akan diluncurkan.

Dalam update terbarunya ini, Android 7.1 diharapkan membawa f.lux-esque Night Light mode, perbaikan kinerja layar sentuh, Manager penyimpanan baru dan banyak lagi. Sayang, dalam update berikutnya tidak termasuk peluncur Google Pixel dan Asisten Google.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *