Samsung ‘Bunuh’ Galaxy Note 7

Samsung baru saja mengumumkan bahwa mereka telah resmi menghentikan produksi dan penjualan Samsung Galaxy Note 7 untuk selama-lamanya.

Kolom Gadget – Tak lama setelah Samsung meminta pengguna mematikan seluruh unit Galaxy Note 7, termasuk meminta mitra penjualan untuk menghentikan pemasaran dan penukaran phablet ini, Samsung akhirnya benar-benar membunuh ponsel ini, menghentikan produksi dan penjualannya secara permanen. Itu artinya, anda tak akan lagi pernah lagi melihat ponsel ini dijual di pasaran, meski Samsung pernah meluncurkannya.

Ya, Samsung Galaxy Note 7 resmi diskontinu, dan Samsung tidak akan pernah lagi membuat atau menjual phablet ini, selamanya. Samsung sudah berupaya mengendalikan situasi, bekerja dengan phiak berwenang untuk mengambil semua langkah yang tepat dan perlu untuk mengatasi situasi.

Dengan dihentikannya penjualan ponsel ini, seluruh pelanggan Samsung yang sudah membeli Galaxy Note 7 bisa meminta refund atau pengembalian dana. Pengguna yang sudah membeli ponsel ini cukup membawa Samsung Galaxy Note 7 mereka ke tempat dimana mereka membeli, maka mereka akan mendapatkan pengembalian uang secara utuh.

Samsung Galaxy Note 7, Riwayatmu Kini…

Berawal dari laporan banyaknya kasus Samsung Galaxy Note 7 terbakar setelah diluncurkan pada Agustus lalu. Sejumlah pengguna melaporkan bahwa Samsung Galaxy Note 7 mereka telah terbakar, melukai beberapa pengguna dan menyebabkan kerugian harta benda. Setidaknya ada 90 laporan ponsel ini telah meledak, meski sebagian besarnya adalah palsu. Namun Galaxy Note 7 rawan terbakar adalah hal yang nyata.

Penyelidikan mengarah pada cacatnya sel baterai Samsung Galaxy Note 7. Samsung segera menarik (recall) seluruh Samsung Galaxy Note 7 yang telah beredar di pasaran, dan mengganti unit baterai yang rusak. Lalu meluncurkannya kembali. Tapi ini tidak mengubah keadaan, phablet andalan ini tetap rawan terbakar.

Sampailah akhirnya Samsung pada keputusan untuk membuat Samsung Galaxy Note 7 diskontinu dini, menghentikan produksi dan pemasarannya. Kini, penggemar yang sudah menantikan phablet ini pun terpaksa harus mengurungkan niatnya membeli Galaxy Note7.

Samsung Galaxy Note 7 sendiri adalah perangkat yang hebat, membawa beberapa kemampuan yang belum pernah anda temukan sebelumnya di flagship Samsung lainnya. Namun apa boleh di kata, takdir berkata lain. Samsung memutuskan untuk mengakhiri kehidupan ponsel ini.

Samsung Galaxy Note 7 mungkin adalah perangkat ponsel pertama dalam sejarah yang pernah diluncurkan dan diskontinu secepat ini. Hanya dalam dua bulan setelah diresmikan, phablet ini sudah resmi diskontinu. Seluruh pengembangan, produksi dan penjualan kini telah resmi dihentikan untuk selama-lamanya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *