Oculus Touch & Earphones, Pasangan ‘Mesra’ Oculus Rift Sudah Bisa Dipesan

Anda yang sudah membeli Oculus Rift kini juga sudah bisa memesan Oculus Touch dan Oculus Earphones. Keduanya akan tersedia pada 6 Desember.

Kolom Gadget – Buat mereka yang memesan Oculus Rift, tidak afdol rasanya kalau tidak ikut memesan Oculus Touch. Serasa ada yang kurang, seperti sayur tanpa garam. Kedua perangkat ini memang perangkat yang diciptakan sebagai pasangan oleh Oculus, buat mereka yang ingin menikmati konten VR.

Hari ini, Oculus mengumumkan ketersediaan Oculus Touch, kontroler yang memang menjadi pasangan ‘mesra’ headset VR tersebut. Oculus mengatakan bahwa kontroler ini akan tersedia pada 6 Desember seharga USD 199 (sekitar Rp 2,5 juta).

Namun sebelum Oculus Touch dijual pada 6 Desember, pre-order telah dibuka hari ini di website resmi Oculus bagi siapa saja yang berminat membelinya. Mereka yang sudah membeli Oculus Rift beberapa waktu lalu akan di prioritaskan untuk bisa memesan. Jika ingin lebih murah, Oculus menawarkan bundel headset VR Oculus Rift dengan Oculus Touch berbiaya sebesar $798 (sekitar Rp 10 juta).

Kontroler Oculus Touch terdiri dari dua perangkat yang masing-masing digunakan untuk kedua tangan anda. Kontroler ini sudah ditambahi dengan sensor pelacak, konektor untuk Band VR, serta dua buah permainan yaitu VR Sports Challenge dan The Unspoken. Namun kedua permainan itu hanya akan anda dapatkan jika memesannya selama pre-order saja. Selain dua permainan itu, Oculus Rift juga akan memiliki lebih dari 35 permainan yang mendukung perangkat ini dan sudah kompatibel dengan kontroler Oculus Touch.

Selain Oculus Touch, Oculus juga sudah membuka pre-order untuk Oculus Earphone seharga $49 (Rp 636 ribu). Sama seperti Oculus Touch, Earphones juga dirancang untuk Oculus Rift yang gunanya untuk mengurangi gangguan suara saat anda sedang berada di dunia virtual. Sementara ketersediaannya pun juga sama, yaitu pada 6 Desember.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *