Jual, Tukar & Produksi Samsung Galaxy Note 7 Dihentikan

Samsung meminta semua mitra penjualannya diseluruh dunia agar berhenti menjual Samsung Galaxy Note7. Penyebab masih rawannya ponsel ini terbakar masih diselidiki.

Kolom Gadget – Samsung harus kembali mengambil keputusan sulit setelah sebelumnya melakukan recall karena beberapa pengguna melaporkan Samsung Galaxy Note 7 yang mereka beli telah terbakar. Menurut investigasi, penyebabnya diketahui karena baterai. Setelah diganti, penjualan dibuka kembali dan unit yang sudah ditarik dikembalikan kepada pengguna, pun begitu tak serta merta membuat Samsung Galaxy Note 7 aman.

Meski sudah diganti, di beberapa tempat di dunia seperti di Taiwan, Korea Selatan dan Amerika Serikat ponsel yang dikatakan sudah ‘aman’ itu tetap saja terbakar. Dengan maraknya laporan ini, Samsung harus kembali mengambil keputusan berat.

Perusahaan asal Korea Selatan ini memutuskan menghentikan penjualan dan meminta seluruh mitra global agar berhenti memasarkan unit Samsung Galaxy Note 7. Penghentian ini dilakukan selama Samsung menginvestigasi sampai Samsung menemukan apa penyebab rawannya ponsel ini terbakar.

Bukan hanya berhenti menjual, Samsung juga menghentikan proses produksi phablet ini untuk sementara. Tidak diketahui apakah ponsel ini akan dilanjutkan kembali pemasarannya, namun beberapa pihak menyarankan agar Samsung berhenti menjual Samsung Galaxy Note 7.

Penghentian penjualan Samsung Galaxy Note 7 sendiri dianggap sebagai keputusan yang benar oleh Elliott Kanye, Chairman U.S Consumer Product Safety. Konsumen pun diminta agar tidak mengotak-atik Samsung Galaxy Note 7 miliknya.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *