iOS 10 Cetak Rekor, Diadopsi 66 Persen Perangkat Kurang dari Sebulan

Menurut grafik adopsi iOS 10, sistem operasi ini mencetak rekor dengan jumlah adopsi sebanyak 66 persen kurang dari sebulan sejak OS ini diluncurkan.

Kolom Gadget – Kurang dua hari lagi sampai genap sebulan sejak Apple meluncurkan iOS 10. Sejak saat itu, iOS 10 menunjukkan pertumbuhan adopsi yang positif. Menurut grafik pertumbuhan jumlah pengguna iOS 10 yang dilansir dari 9to5Mac, jumlah adopsi iOS 10 mencapai 66 persen dari seluruh perangkat iOS, dan ini diperoleh hanya sebulan sejak sistem operasi ini diirilis.

Bisa anda lihat pada grafik dibawah, bahwa jumlah adopsi iOS 10 yang ditunjukkan pada garis berwarna kuning melampaui pertumbuhan adopsi versi iOS yang lain, membuat sistem operasi ini mencetak rekor baru. iOS 10 bahkan sudah melampaui sistem operasi yang lain pada hari ke-20 sejak dirilis. Tak aneh, mengingat iOS 10 merupakan update besar yang membawa banyak fitur baru.

Namun pertumbuhan jumlah adopsi iOS 10 cukup menarik untuk dilihat, karena pada dua minggu pertama setelah rilis pertumbuhan pengguna iOS 10 cukup  kecil, bahkan berada dibawah iOS 6, 7 dan 9. Barulah pada hari ke-15 sampai 20 jumlah pengguna iOS 10 melonjak.

Tidak jelas apa yang membuat jumlah adopsi iOS 10 tiba-tiba melonjak, namun sepertinya ada sesuatu dibalik iOS 10.0.2 yang baru dirilis. Versi sistem operasi ini mungkin membawa sesuatu yang dinantikan penggunanya, seperti kestabilan misalnya.

ios-10-cetak-rekor-diadopsi-66-persen-perangkat-kurang-dari-sebulan-1

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *