Kantor Pos Ini Ogah Kirimkan Samsung Galaxy Note 7

Royal Mail, kantor pos yang berbasis di Inggris menginstruksikan karyawannya agar hati-hati dan tidak menerima paket berisi Samsung Galaxy Note 7 untuk dikirimkan.

Kolom Gadget – Sekarang ini banyak orang membeli ponsel secara online baik dari toko online maupun situs marketplace. Ponsel yang dibeli kebanyakan akan dikirimkan melalui jasa pengiriman seperti Pos Indonesia, JNE, atau Tiki di Indonesia, meski ada pula yang tatap muka alias COD atau Cash on Delivery. Namun jika anda sedang berada di Inggris, anda sebaiknya jangan meminta mengirimkan Samsung Galaxy Note 7 yang anda beli secara online melalui jasa pos yang satu ini.

Jasa kantor pos yang dimaksud adalah Royal Mail, kantor pos yang berbasis di Inggris. Menurut informasi yang dilansir dari SamMobile, Kantor pos ini dengan tegas menolak mengirimkan phablet andalan Samsung itu. Direksi setempat memberikan perintah kepada karyawanannya agar setiap barang yang dikirimkan melalui Royal Mail diperiksa isinya, dan menolak mengirimkan paket yang berisi Samsung Galaxy Note 7.

Bukan cuma Samsung Galaxy Note 7, dalam laporan ini juga mengatakan bahwa beberapa kantor pos juga menerapkan kebijakan yang sama agar karyawannya ekstra hati-hati agar tidak menerima paket berisi ponsel Samsung. Namun instruksi ini tidak tertuang secara resmi dalam instruksi Royal Mail. Sepertinya ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terkait laporan ponsel Samsung Galaxy Note 7 yang terbakar beberapa waktu lalu, sampai harus di recall oleh Samsung. Apalagi FAA juga sempat melarang ponsel ini digunakan selama penerbangan di pesawat.

Meski begitu, ada alternatif jasa pengiriman yang bisa digunakan oleh konsumen disana seperti ParcelForce dan DHL.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *