iPhone 6 Plus Kembali Meledak Saat di Charger

Seorang wanita harus kehilangan beberapa barang karena iPhone 6 Plus miliknya terbakar. Beruntung, ponsel ini tidak sempat melalap rumahnya.

Kolom Gadget – Ponsel meledak atau terbakar bukan hal baru, termasuk kali ini kembali terjadi iPhone 6 Plus milik salah seorang pengguna wanita yang tinggal di Fresno, California, Amerika Serikat. Bukan hanya menghancurkan ponsel tersebut, tetapi juga benda-benda yang ada disekitarnya.

Dilansir dari Softpedia, wanita itu bernama Yvette Estrada. Menurut penuturannya, pada malam kejadian ponsel miliknya itu sedang di charger di lemari. Di tengah malam, iPhone 6 Plus yang sedang di charger tiba-tiba mengeluarkan suara mendesis hingga kemudian muncul api dan asap di atas layarnya.

“Saya mendengar (suara) mendesis, lalu kami mendengar pop dan seluruh api yang keluar dari layar,” jelasnya.

Beruntung, suaminya waktu itu langsung menyadari dan terbangun dari tidurnya sebelum iPhone 6 Plus itu sempat melalap seluruh rumahnya. Namun ia harus kehilangan kacamata, perabotan dan dudukan Apple Watch yang terbakar karena iPhone tersebut. Sang suami melemparkan iPhone itu ke atas wastafel dan menyiramkan air ke atasnya, sementara wanita itu menghubungi layanan darurat 911.

Saat pemadam kebakaran datang, iPhone 6 Plus tersebut sudah meleleh di lahap si jago merah. Wanita ini pun berharap ada kompensasi dari Apple atas kerugian yang diterimanya, termasuk iPhone 6 Plus miliknya yang masih dalam kondisi baru saat itu.

“Bagaimana jika ini terjadi di bawah bantal atau jika saya menelpon? Wajahku akan terbakar. Mudah-mudahan mereka bisa memperbaiki ini dan mereka bisa mengkompensasi ponsel baruku atau melakukan sesuatu untukku karena mereka harus melakukan yang benar,” kata Estrada.

Terkait kejadian ini, Apple sudah melakukan tindakan dengan melakukan penyelidikan. Perusahaan ini juga menawarkan iPhone 6 Plus baru untuknya, berikut charger dan dudukan Apple Watch baru. Apple juga menawarkan kepada Estrada untuk mengganti iPhone 6 Plus miliknya yang sudah hangus dengan iPhone 7, namun ia harus membayar lebih untuk itu.

Meski sudah melakukan penyelidikan, tidak ada informasi resmi dari Apple mengenai penyebab iPhone 6 Plus bisa sampai meledak.

Ini merupakan kasus iPhone 6 Plus terbakar kedua yang terdengar. Sebelum ini juga sempat terjadi iPhone 6 Plus terbakar di saku seorang siswa yang saat itu sedang mengikuti jam pelajaran.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *