Cara Membuat & Main 2 Akun COC di 1 Ponsel Android yang Sama

Bagaimana sih cara membuat 2 akun COC di satu ponsel Android? Disini akan dijelaskan cara beralih dan bermain 2 akun COC di 1 ponsel Android yang sama.

Kolom Gadget – Clash of Clans (COC) merupakan salah satu permainan strategi pertempuran paling populer saat ini. Penggerebekan, Pertahanan, perang, dan segala hal yang memang membawa keseruan yang membuat ketagihan. Membuat banyak orang tergila-gila untuk bisa bermain. Bahkan tak jarang orang sampai mengabaikan pekerjaannya hanya demi melanjutkan permainan yang satu ini.

Namun di COC ada satu fitur yang disediakan oleh Supercell yang memungkinkan kita bisa bermain dengan dua akun dalam satu ponsel. Dengan cara ini kita juga bisa bermain dengan village (desa) yang baru tanpa harus menghapus village sebelumnya. Kita juga bisa beralih akun dengan mudahnya.

Lalu, bagaimana cara membuat dan main 2 akun COC dalam 1 ponsel Android yang sama?

Pertama, anda harus memiliki dua atau lebih akun Gmail yang terhubung ke ponsel Android anda. Jadi buat dan siapkan dulu emailnya agar lebih mudah. Jika ingin punya dua akun di satu ponsel, maka anda harus tambahkan 2 akun Gmail di ponsel Android anda. Jika ingin punya tiga akun ya tambahkanlah 3 akun Gmail. Untuk menambahkan akun, lanjut ke step kedua.

Kedua, di ponsel Android anda, buka Pengaturan (Settings), cari menu Akun, dan ketuk “Tambahkan Akun”. Setelah itu, anda hanya perlu menambahkan akun Gmail baru yang tadi sudah anda Siapkan. Masukkan kredensial (email dan password) Google anda dan Sign In.

cara-membuat-main-2-akun-coc-di-1-ponsel-android-yang-sama-clash-of-clans

Intermezo: Sebenarnya disini anda bisa langsung buat akun Google baru, tapi saya lebih mudah menggunakan email yang sudah ada.

Ketiga, setelah akun Google/Gmail baru berhasil anda masukkan, buka game Clash of Clans dan buka Settings. Disana anda akan menemukan tombol “Google Sign-in” (bisa Google+ Sign In atau Google Play Sign-in, pokoknya Google Sign In).  Klik tombol “Disconnected” dibawahnya, maka akan muncul jendela pop-up yang menampilkan daftar email Gmail anda. Pilih Gmail yang baru anda tambahkan tadi, klik OK.

2016-10-08_202859

Keempat, tunggu beberapa saat, biasanya akan muncul pertanyaan “Load Village?”. Ketuk tombol “Load”. Akan muncul jendela pop-up lagi. Disini, ketikkan “CONFIRM” pada form yang muncul, lalu tekan atau ketuk “Okay”.

cara-membuat-main-2-akun-coc-di-1-ponsel-android-yang-sama-clash-of-clans-4Kelima, selesai. Sekarang anda bermain COC dengan akun yang baru. Jika anda ingin bermain dengan akun COC yang lama, lakukan langkah serupa seperti langkah Ketiga dan seterusnya. Namun pilih akun lama anda.

Untuk lebih jelasnya, step Ketiga dan seterusnya bisa anda ikuti video dibawah ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *