Lini Sony Xperia Z5 dan Xperia Z3+ Dapatkan Update Minor Perangkat Lunak

Buat anda pemilik smartphone Sony Xperia Z5 di Indonesia, dan juga Xperia Z3+, kedua ponsel ini baru saja mendapatkan pembaruan perangkat lunak.

Kolom Gadget – Sony Xperia Z5, ponsel ini termasuk dalam smartphone flagship. Bisa dibilang, anggota keluarga terakhir dari ponsel Xperia Z-Series milik Sony. Karena setelah diluncurkannya Xperia Z5, Sony tak lagi meluncurkan Xperia Z6 dan mengganti lini flagship mereka dengan sebutan Xperia X-Series.

Mengingat ponsel ini diluncurkan dan dijual di Indonesia, kabar ini tentu merupakan informasi baik buat anda pemilik smartphone Xperia Z5. Pasalnya Sony baru saja menggulirkan pembaruan perangkat lunak untuk ponsel ini dengan nomor bangun 32.2.A.0.305, meskipun hanya update minor saja. Android-nya pun masih versi 6.0.1 Marshmallow.

Didalamnya membawa patch keamanan 1 Agustus 2016, patch keamanan yang semestinya rutin dikeluarkan oleh Google. Selain itu, menurut informasi yang dilansir dari Xperia Blog, update ini juga membawa fitur ‘soft charging’ atau ‘charging optimization’ untuk mengoptimalkan pemakaian baterai. Sony juga meningkatkan volume audio notifikasi atau nada dering, juga meningkatkan penanganan perangkat Bluetooth.

Update digulirkan melalui OTA (over-the-air) dan mungkin masih belum tersebar merata diseluruh dunia. Anda hanya perlu bersabar sambil mungkin memeriksanya melalui pengaturan ponsel anda, apakah sudah hadir di Indonesia atau belum.

Oh ya, update ini juga bergulir untuk Sony Xperia Z3+, ponsel yang juga dijual resmi oleh Sony Mobile Indonesia. Jika anda memiliki smartphone ini, anda bisa memeriksa update yang tersedia di pengaturan ponsel anda.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *