Diumumkan! Pebble 2 dan Pebble 2 SE Punya Monitor Detak Jantung, Tapi…

Pebble baru saja mengumumkan smartwatch barunya, Pebble 2 dan Pebble 2 SE yang kini punya monitor detak jantung. Tapi fitur ini hanya ada di Pebble 2 SE.

Kolom Gadget – Pebble, salah satu vendor smartwatch yang cukup dikenal namanya baru saja meluncurkan produk smartwatch mereka. Disebut dengan Pebble 2 dan Pebble 2 SE, keduanya dibanderol dengan harga masing-masing $129,99 dan $99,99 yang jika di rupiahkan masing-masing menjadi Rp 1,6 juta dan Rp 1,2 juta.

Kemampuannya, Pebble 2 dibekali dengan monitor denyut jantung, melacak pergerakan dan memonitor denyut jantung penggunanya. Bahkan smartwatch ini juga bisa mengukur waktu tidur anda. Seluruh rincian informasi kesehatan atau kebugaran anda bisa dipantau melalui aplikasi seperti Apple Health atau Google Fit.

Smartwatch ini juga berfitur layaknya kebanyakan smartwatch. Saat dipasangkan dengan smartphone baik Android maupun iOS, smartwatch ini bisa digunakan untuk membalas pesan yang masuk, menampilkan notifikasi, aplikasi, mengontrol musik dan banyak hal lainnya. Bicara soal masa pakai baterai, Pebble 2 benar-benar bisa diandalkan karena smartwatch ini bisa bertahan selama 7 hari berkat digunakannya layar ePaper.

Smartwatch dengan band berukuran 22mm ini juga tahan air hingga kedalaman 30 meter, sehingga anda bisa menggunakannya untuk berenang.

Lalu bagaimana dengan saudaranya Pebble 2 SE? Sebagai varian yang lebih murah, Pebble menghilangkan satu fitur penting di smartwach ini, yaitu monitor detak jantung, sehingga tak aneh jika harga Pebble 2 SE menjadi lebih murah.

Kedua smartwatch ini sudah bisa dipesan melalui pre-order di situs Pebble. Ketersediaan warna smartwatch ini ada lima pilihan warna untuk Pebble 2, sementara Pebble 2 SE hanya tersedia warna hitam. Penjualan resminya baru dilakukan bulan depan.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *