Tersedia di Google Store, Harga HP Google Pixel & Pixe XL Mulai Rp 8,4 Juta

Google membanderol ponselnya Pixel dan Pixel XL dengan harga mulai Rp 18,4 juta. Ponsel ini pun sudah tersedia di Google Store melalui pre-order.

Kolom Gadget – Kemarin Rabu (5/10/2016) Google meresmikan smartphone barunya, Pixel dan Pixel XL. Kedua ponsel ini merupakan generasi baru pengganti ponsel Nexus yang telah mati dan tidak diproduksi lagi. Ponsel ini tidak dijual di Indonesia, dan hanya tersedia di beberapa negara saja seperti Amerika Serikat.

Pixel dan Pixel XL saat ini sudah tersedia di Google Store, meski masih dalam pre-order. Ponsel ini di Amerika Serikat dijual dengan harga USD 649 (sekitar Rp 8,4 juta). Selain Google Store, Pixel dan Pixel XL juga tersedia di situs e-commerce Best Buy dan eksklusif di Verizon.

Google Pixel dan Pixel XL adalah smartphone pertama yang membawa kemampuan Asisten Google, sebuah asisten virtual berteknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI). Hanya dengan mengatakan “OK Google” maka Asisten Google akan muncul di smarpthone anda.

Selain penyimpanan 32GB atau 128GB, Google juga menghadirkan penyimpanan tak terbatas alias unlimited kepada smartphone ini untuk menyimpan foto dengan resolusi penuh. Kemampuan kameranya juga di di klaim yang terbaik saat ini. Google juga menginstal aplikasi Duo didalamnya, sebuah aplikasi video call yang baru-baru ini dirilis. Sementara port USB Type-C mampu mengisi baterainya yang berkapasitas 2.770mAh (Pixel) atau 3.450mAh (Pixel XL) dengan cepat. Baterai ponsel ini bisa bertahan selama 7 jam hanya dengan men-charger selama 15 menit.

Spesifikasinya, ponsel ini dibekali layar AMOLED 5 inci (Pixel) dan 5,5 inci (Pixel XL) dengan chipset Snapdragon 821 dan RAM 4GB. Ponsel Pixel juga memiliki kamera 12,3MP di belakang, sedangkan di depan 8MP. Sistem operasinya Android Nougat dengan pilihan warna Silver, Hitam dan Biru. Meskipun warna biru tersedia terbatas.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *