Tak Disangka, Samsung Z2 Banyak yang Cari di Indonesia

Menurut penuturan salah seorang penjaga gerai ponsel di ITC Kuningan, Samsung Z2 cukup banyak yang mencari ponsel ini. Meski sayang, stoknya sangat terbatas.

Kolom Gadget – Samsung Z2, ponsel ini baru dirilis di Indonesia beberapa minggu yang lalu. Meski patut disayangkan karena ternyata ponsel ini cukup sulit di cari. Ketersediaan di toko-toko biasanya sangat terbatas, itu pun hanya satu dua toko saja yang menjualnya.

Meski begitu, ponsel ini rupanya banyak juga yang cari. Menurut informasi yang dilansir dari Kompas Tekno mengutip pernyataan salah seorang penjual di ICT Kuningan, Samsung Z2 banyak yang mencarinya meski harganya sedikit lebih mahal dari harga yang ditetapkan Samsung.

“Z2 ini sebenarnya banyak juga yang cari, tapi ya itu barangnya cuma sedikit. Jadi kami jualnya pun Rp 950.000, sedikit lebih mahal.” Kata Attin, seorang penjaga gerai ponsel di lantai 3 ITC Kuningan.

Seperti diketahui, bahwa Samsung sebenarnya membanderol Z2 dengan harga Rp 899.000 di Indonesia. Naiknya harga karena ketersediaan ponsel ini yang sangat terbatas.

Attin juga menambahkan bahwa pihaknya selalu mengedukasi pengguna, bahwa Samsung Z2 berbeda dengan ponsel Samsung lainnya. Samsung Z2 menggunakan sistem operasi Tizen, bukan Android seperti kebanyakan ponsel Samsung saat ini. Ponsel ini juga belum mendukung BBM. Ini harus di informasikan agar tidak ada keluhan dari pengguna, mengingat Android adalah sistem operasi yang populer di Indonesia. Begitu pula dengan BBM yang merupakan aplikasi perpesanan yang masih digemari pengguna.

Setiap ada yang beli kami juga beri tahu dulu bahwa ini ponsel menggunakan OS Tizen, belum bisa BBM,” tambah Attin.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *