Cuma Rp 900 Ribu, Chromecast Ultra Tawarkan Resolusi 4K dan HDR

Niat beli Chromecast Ultra terbaru yang mendukung resolusi 4K dan video HDR? Siapkan uang sebesar Rp 900 ribu.

Kolom Gadget – Seperti sudah diberitakan sebelumnya bahwa Google selain memperkenalkan Pixel dan Pixel XL juga merilis perangkat lain, seperti Google Home, dan tentu saja Chromecast Ultra. Untuk Chromecast Ultra, perangkat ini membawa desain yang benar-benar baru, bahkan fitur yang baru pula.

Jadi, pertama Chromecast Ultra kini mendukung resolusi 4K, sehingga anda bisa streaming video baik dari Youtube, Netflix, dan Vudu. Film di Google Play juga akan mendukung, yang kabarnya akan tersedia pada November. Dengan begini tontonan di rumah bisa lebih jernih. Namun tentu saja TV anda harus mendukung resolusi 4K.

Selain resolusi 4K, Chromecast Ultra juga membawa dukungan HDR, baik itu HDR10, maupun format Dolby  Vision. Google juga mengklaim Chromecast Ultra merupakan yang tercepat jika dibandingkan Chromecast generasi sebelumnya. Apakah anda memiliki TV 4K atau tidak, Chromecast Ultra bisa memuat video 1,8 kali lebih cepat dari Chromecast standar. Ini karena Google telah meningkatkan konektivitas Wi-Fi.

Google juga menambahkan port Ethernet di adaptor daya untuk pengguna dengan koneksi Wi-Fi yang tidak memungkinkan atau tidak mampu menangani streaming 4K.

Dari segi desain, yang baru disini adalah logo Google. Google tidak lagi menaruh logo Chrome di perangkat ini, melainkan logo Google. Bentuknya seperti gantungan kunci, lingkaran pipih yang tertempel kabel HDMI.

Anda yang tertarik membeli Chromecast Ultra, bisa menyiapkan dana sebesar $69 atau sekitar Rp 900 ribu. Google hanya akan merilis Chromecast Ultra  di Amerika Serikat dan 15 negara, dan mungkin tidak secara resmi merilisnya di Indonesia. Namun Chromecast biasanya banyak dijual di situs marketplace.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *