Stok Terbatas, Harga Samsung Z2 Jadi Lebih Mahal

Kelangkaan Samsung Z2, meski ponsel ini baru dirilis tampaknya membuat harga ponsel ini jadi melambung.

Kolom Gadget – Samsung baru saja merilis ponsel Tizen miliknya di Indonesia. Ya, Samsung Z2. Ponsel ini berbeda dengan ponsel Samsung Galaxy lainnya. Karena jika Samsung Galaxy menggunakan sistem operasi Android, maka Samsung Z-series menggunakan Tizen. Pun begitu, meski sudah rilis di Indonesia, Samsung tampaknya masih belum siap dengan ketersediaan ponsel ini. Ada apa, Samsung?

Saat baru rilis saja, ponsel ini sama  sekali tidak tersedia di manapun di Indonesia. Termasuk di marketplace yang biasanya sangat mudah mendapatkan barang-barang seperti ini. Seminggu setelah rilis, barulah ponsel Samsung Z2 tersedia di beberapa toko di Indonesia. Namun rupanya tetap saja, ponsel ini tergolong langka dan sulit di dapat.

Menurut informasi yang dilansir dari Kompas Tekno pada Rabu (5/10/2016), di Jakarta Samsung Z2 sangat sulit di dapat. Saat ditelusuri di ITC Kuningan, Jakarta, tak banyak toko yang menjajakan  ponsel ini karena masih terbatas. Paling hanya satu atau dua toko saja. Kalau pun ada, tidak semua warna tersedia, paling hanya satu dari tiga warna yang tersedia yaitu emas (selain hitam dan merah). Itu pun banderol harganya lebih mahal dari harga yang ditentukan Samsung, Rp 899.000.

Toko-toko di Jakarta menjual Samsung Z2 dengan harga antara Rp 925.000 hingga Rp 950.000. Namun toko menjanjikan bahwa Samsung Z2 yang mereka jual bukan barang Blackmarket.

Sekedar saran dari Kolom Gadget untuk pengguna, dalam membeli ponsel Samsung Z2 jika anda tidak menemukannya di gerai fisik (toko offline) ada baiknya membeli secara online di situs marketplace seperti Tokopedia dan Bukalapak. Di situs seperti ini biasanya banyak toko yang menjualnya, dan mencarinya pun lebih mudah. Bahkan tak jarang harga Samsung Z2 lebih murah, yaitu Rp 895.000.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *